Terkait Parkir Depan Hotel Santika, PJ Walikota: Nanti Ditinjau Ulang

AMBON (info-ambon.com)- Terkait parkir di kawasan jalan Jendral Sudirman, tepatnya di depan Hotel Santika Kota Ambon dikeluhkan masyarakat bahwa lokasi tersebut tidak layak dijadikan sebagai tempat parkir. PJ Wali Kota Ambon minta Dinas Perhubungan (Dishub) untuk meninjau ulang.

“Kalaupun lokasi itu resmi, maka koordinasi ulang dengan Dishub, agar ditinjau ulang. Tidak boleh diparkir nanti dikoordinasi dengan Dishub Kota Ambon jadi itu bukan lahan parkir tidak boleh,” ungkap Penjabat Wali Kota, Bodewin Wattimena kepada wartawan di Balai kota Ambon, Selasa (21/11/2023).

Menurutnya, lokasi tersebut tidak layak untuk dijadikan sebagai lokasi parkir kendaraan. Terutama kendaraan roda dua.
“Lahan parkir di samping hotel Santika itu kan sudah parkir badan jalan itu, dan memang tidak boleh ada parkir disitu, karena sempit sekali.

Diakui, selain rawan kecelakaan juga menjadi penyebab kemacetan karena kendaraan sering mengantri di SPBU.

“Tidak boleh ada parkiran disitu, karena antrian mengisi BBM juga padat kalau ada parkir di situ nanti orang mau jalan bagaimana. Jadi nanti diterbitkan,”tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Ambon, diminta memberikan teguran terhadap pengelola parkir yang beraktivitas tepat di gerbang hotel Santika Ambon, yang berhadapan dengan jalan Jenderal Soedirman. Pasalnya, aktivitas
perpakiran dinilai sangat membahayakan pengguna jalan terutama pengendara.

Bagaimana tidak, sistem parkir motor yang dilakukan Juru Parkir (Jukir) di depan gerbang hotel Santika, sudah masuk sampai memakan 50 persen badan jalan. Apalagi, di kawasan tersebut ada pertigaan antara Jalan Jenderal
Soedirman mengarah ke kawasan Galunggung, Negeri Batumerah, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon.
Hal ini pun menjadi salah satu keresahan pengendara, yang merasa cukup terganggu dengan aktivitas perparkiran yang dilakukan tanpa melihat unsur keselamatan dan kenyamanan pengendara. (EVA)

Exit mobile version