Telur Rp.1000 Per Butir diborong Warga di Pasar Murah Pemkot Ambon

AMBON (info-ambon.com)- Pasar Murah yang di selenggarakan Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Ambon yang digelar di Kawasan Desa Tawiri, Kecamatan Teluk Ambon, masyarakat yang mendatangi pasar murah memborong telur dengan harga Rp.1000 per butir.

Dari pantauan info-ambon.com di lapangan warga berdesak-desakan demi membeli telur yang dijual. Warga yang ada mengambil kesempatan untuk membeli telur yang telah ada sesuai dengan kupon yang dibagikan Disperindag, dimana 1 orang warga mendapat 1 kupon yang diperbolehkan membeli 1 rak telur.

Asisten II Pemerintah Kota Ambon, Robby Silooy dalam sambutannya mengatakan, pasar murah digelar lebih kepada menjaga ketahanan stok terhadap kebutuhan pokok masyarakat jelang hari raya keagamaan.

“Pasar murah lebih kepada menjaga ketahanan stok dan kestabilan harga berbagai kebutuhan pokok kebutuhan masyarakat,” katanya di Tawiri, Kecamatan Teluk Ambon, Kamis (12/12/2019).

Disebutkan, untuk pasar murah sendiri dibuat oleh Pemerintah baik di pusat maupun daerah ditujukan kepada masyarakat yang berpenghasilan rendah. “Selain itu pasar murah juga merupakan tindakan nyata Pemerintah yang ditujukan semata-mata untuk membantu masyarakat kecil karena harga-harga yang dijual lebih rendah dibandingkan dengan harga yang berlaku di pasar,”sebut dia.

Dijelaskan dengan pasar murah yang dilaksanakan secara langsung telah memberikan bukti nyata terhadap kepedulian Pemerintah Kota terhadap masyarakat berpenghasilan rendah. “Saya mengajak smeua masyarakat berpenghasilan rendah untuk mengunjungi pasar murah dan memenfaatkan kesempatan yang ada dengan baik,” tutup dia. (EVA)

Exit mobile version