Telkomsel Salurkan Hewan Kurban di Regional Papua Maluku

Pembagian hewan kurban dari Telkomsel untuk penerima di region Maluku dan Papua.-dok-

AMBON (info-ambon.com)-Telkomsel melalui aktivitas Corporate Social Responsibility (CSR) berbagi manfaat melalui pengadaan dan penyaluran hewan kurban pada perayaan hari raya Idul Adha 1443 H tahun 2022 bagi para penerima manfaat.

Dimana, Telkomsel menyalurkan 16 hewan kurban yang terdiri dari 6 ekor sapi dan 10 ekor kambing untuk diserahkan ke sejumlah penerima manfaat di wilayah Regional Papua Maluku.

“Berkolaborasi dengan Dompet Dhuafa, penyaluran hewan kurban tersebut telah diterima oleh panitia kurban di sejumlah masjid yang menjadi alokasi penyaluran,”jelas Direktur Network Telkomsel Nugroho, dalam rilis tertulis yang diterima redaksi info-ambon.com, Sabtu (9/7/2022).

Dikatatakan, untuk wilayah Branch Ambon, tepatnya di Kota Ambon, 1 ekor sapi diserahkan kepada Masjid Jami Al Ukuwah Kapaha, Sirimau dan 1 ekor kambing kepada Masjid Al Istiqamah Talake, Bagaula. Untuk di wilayah Branch Sorong, 1 ekor sapi disalurkan kepada Masjid Jabal Rahmah, Kota Sorong, dan 2 ekor kambing masing-masing kepada Masjid Al Fatah Melati Raya, Kota Sorong dan Masjid Madinah, Manokwari.

untuk wilayah Branch Jayapura, sebanyak 3 ekor sapi disalurkan masing-masing ke Masjid Ar Risalah Kayubatu Base G, Jayapura Utara, Kota Jayapura, Masjid Nurul Iman Rindam Sentani, dan Masjid Raya Wamena di Kabupaten Jayawijaya. Kemudian 5 ekor kambing disalurkan masing-masing ke Pondok Tahfidz Hidayatullah Abepura, Kampung Muslim Wamena di Angkasa, Mushola Al-Asy’ari Tanah Hitam, Masjid Darul Mutakim Koya Barat, dan Masjid Al Ikhlas Doyo.

Selanjutnya di Branch Timika, penyaluran hewan kurban sebanyak 1 ekor sapi dialokasikan kepada Masjid Ar-Rahman Timika, dan 2 ekor kambing didistribusikan ke Merauke, tepatnya di Masjid An Nur dan Masjid Al Hikmah Bampu Pemali.

Pada momen Idul Adha tahun ini Telkomsel juga mendorong keterlibatan ekosistem digital dengan kembali berkolaborasi dengan Ternaknesia, salah satu startup digital alumni program CSR The NextDev yang bergerak di bidang peternakan. Dengan dukungan Ternaknesia sebagai mitra yang memperluas cakupan pengadaan dan penyaluran hewan kurban secara konvensional maupun digital melalui UMKM peternak lokal, Telkomsel berharap dapat menghadirkan kolaborasi dalam pemanfaatan teknologi digital adalah salah satu kunci bagi pertumbuhan ekonomi dan ekosistem digital masyarakat.

“Ke depannya, Telkomsel akan terus membuka semua peluang berbagi manfaat dan inspirasi kepada setiap lapisan masyarakat di segala fase kehidupan, demi akselerasi pertumbuhan ekonomi serta ekosistem digital Indonesia yang inklusif dan berkelanjutan. Kami harap amalan dan kontribusi Telkomsel tahun ini dapat membawa keberkahan serta manfaat bagi masyarakat. Mari kita maknai momen Iduladha tahun ini dengan menunjukkan rasa syukur, meningkatkan kualitas diri, dan menyambungkan senyuman untuk menghadirkan manfaat yang lebih bagi masyarakat,” pungkas Nugroho.

Nugroho berharap, penyaluran hewan kurban tersebut dapat memberikan manfaat kepada para penerima tak terkecuali di ujung Timur Indonesia. Dan juga menggerakkan roda perekonomian dengan melibatkan peternak setempat. (EVA)

Exit mobile version