Tanam 5.530 Mangrove, Alumni Smandu’90 Dapat Rekor MURI

Penyerahan rekor MURI kepada alumni Samndu 90 oleh Walikota Ambon.-dok-

AMBON (info-ambon.com)-Walikota Ambon, Richard Louhenapessy memberikan apresiasi kepada alumni SMA Negeri 2 Ambon tahun 1990 yang telah menanaman 5.530 pohon mangrove. Dan ini mendapat penghargaan dari MURI.

Alumni SMA Negeri 2 Ambon tahun 1990 juga berhasil meraih rekor dari Museum Rekor Indonesia (MURI), atas reuni secara virtual dengan titik wilayah terbanyak dan tersebar di berbagai daerah di Indonesia dan luar negeri. Penyerahan Rekor MURI kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon di Balai Kota Ambon, Senin (22/2/2021).

Ketua Alumni SMA Negeri 2 Ambon Angkatan ‘90 di bawah pimpinan Kol. Inf. CDB Tommy Andries menyampaikan, alumni SMA Negeri 2 Ambon angkatan ’90 dalam acara reuni 30 tahun pada tahun 2020 lalu, melakukan kegiatan sosial dengan komponen masyarakat, yakni penanaman 5.530 pohon manggrove di desa Waiheru Kecamatan Baguala, Kota Ambon untuk mencegah abrasi.

“Penanaman mangrove untuk menahan ombak dan mencegah abrasi di teluk Ambon, kawasan Manggrove yang kita tanam telah menjadi kawasan konservasi, sehingga dapat terus dimonitor untuk menahan abrasi air laut, selain itu, kita juga dapat dukungan dari Pemerintah Desa Waiheru, Kecamatan Baguala,” jelasnya.

Sementara itu, Walikota Ambon, Richard Louhenapessy, dalam sambutannya memberikan apresiasi kasih kepada Alumni SMA Negeri 2 Ambon Angkatan ’90.

Menurutnya apa yang dikerjakan oleh Kol. Inf. CDB Tommy Andries dan kawan-kawan, telah memberikan kontribusi yang positif bagi kota Ambon dalam momentum HPSN tahun 2021.

“Jangan pernah bertanya apa yang negara berikan kepada kita, tetapi selalu bertanya apa yang dapat kita berikan bagi negara. Terima kasih banyak Alumni SMA Negeri 2 Angkatan ’90 telah membuktikan hal itu. Saya harapkan sikap kepedulian lingkungan dapat terus ditingkatkan,” ujarnya.(EVA)

Exit mobile version