Sukseskan Visit Ambon 2020, Pemkot Bentuk Tim Penyelenggara

Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Kota Ambon, Riko Hayat.

AMBON (info-ambon.com)-Guna mensukseskan tahun kunjungan Ambon atau Visit Ambon 2020 mendatang, Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon membentuk tim penyelenggaraan visit Ambon.

“Walikota sudah mengambil inisiatif untuk visit Ambon tahun 2020. Dan untuk sukseskan itu, maka dalam waktu dekat kita akan membentuk tim,” kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Ambon, Rico Hayat kepada wartawan di Balai Kota Ambon, Jumat (25/10/2019).

Menurutnya, pelaksanaan visit Ambon akan dilakukan mulai dari September hingga Oktober. Dan lebih banyak kegiatan-kegiatan yang akan bersifat musik.

“Memang kita sebagai leading sektornya, tapi kami minta juga dukungan dari OPD lainnya. Kami tetap akan laksanakan dengan berbagai kegiatan,”ujarnya.

Dijelaskan, untuk mencapai program yang sukses, pihaknya juga akan melibatkan berbagai stakeholder, karena dengan banyaknya dukungan maka program dapat dijalan dengan sukses.

“Kita memang perlu persiapan dengan pihak terkait dengan mensuport pihak ketiga melalui pelaku usaha, karena mereka ini yang akan membantu kita dalam menjalankan program ini,”lanjut dia.

Diakui, saat ini pihaknya telah menyiapkan berbagai kegiatan dalam program Visit  Ambon 2020 dimaksud.

“Kita telah mempersiapkan beberapa kegiatan, yang nantinya akan mempromosikan Kota Ambon, termasuk Maluku,” terang Hayat.

Dikatakan, saat ini pihaknya sedang mempersiapkan kalender event tahun 2019, yang mana kegiatan-kegiatan tersebut sangat berkaitan dengan Visit Ambon 2020.(EVA)

Exit mobile version