Sukseskan Pembukaan MTQ XXIX Maluku, PLN Hadirkan Listrik Tanpa Kedip

Listrik tanpa kedip sukseskan MTQ di KKT.-EVA-

AMBON (info-ambon.com)- Pembukaan gelaran Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXIX Tingkat Provinsi Maluku di Saumlaki, Kabupaten Kepulauan Tanimbar pada hari Jumat (18/3/2022) berlangsung meriah.

Gemerlap cahaya lampu dan dentuman suara sound di pelataran Lapangan Mandriak Saumlaki menggambarkan kemegahan berlangsungnya pembukaan MTQ yang secara resmi dibuka oleh Gubernur Maluku, Murad Ismail.

Seluruh pihak bahu membahu dalam rangka menyukseskan pembukaan gelaran MTQ XXIX Provinsi Maluku, salah satunya yakni PLN yang turut andil menyukseskan berlangsungnya puncak awal penyelenggaraan rangkaian kegiatan MTQ dengan menghadirkan pasokan listrik yang andal.

General Manager PLN Unit Induk Wilayah Maluku dan Maluku Utara (UIW MMU) Adams Yogasara menuturkan bahwa PLN terus memastikan tersedianya pasokan listrik yang andal selama gelaran MTQ XXIX Provinsi Maluku ini dengan menghadirkan layanan tanpa kedip.

“Alhamdulillah pelaksanaan pembukaan MTQ ke 29 Provinsi Maluku telah berjalan lancar. Kami mengapresiasi dukungan dan kerjasama dari seluruh pihak atas suksesnya gelaran pembukaan MTQ ini. Kami pun berkomitmen untuk terus mengaja keandalan pasokan listrik selama gelaran MTQ serta kelistrikan di Saumlaki pada umumnya”, jelas Adams dalam rilis tertulis kepada info-ambon.com, Sabtu (19/3/2022).

Untuk menyukseskan gelaran MTQ XXIX Provinsi Maluku ini, PLN mengerahkan 59 personil yang disebar ke 10 (sepuluh) lokasi pelaksanaan MTQ.

Keseluruhan personil tersebut bersiaga menjaga keandalan sistem kelistrikan MTQ hingga 24 Maret 2022 sejak 15 Maret lalu.

Selain itu, PLN turut menyiagakan Genset Mobile sebanyak 2 (dua) unit berkapasitas masing-masing 100 kilo watt (kW) dan 200 kW serta 7 (tujuh) unit Genset berkapasitas mulai dari 5 kW, 8 kW, 20 kW dan 40 kW.

PLN juga memastikan ketersediaan pasokan listrik di Saumlaki cukup. Saat ini sistem kelistrikan Saumlaki memiliki daya mampu sebesar 6,3 Megawatt (MW) dengan beban puncak 4,81 MW sehingga terdapat cadangan daya sebesar 1,49 MW. Sementara beban puncak kelistrikan selama gelaran MTQ XXIX ini diprediksi mencapai 5,3 MW. (EVA)

Exit mobile version