Stok Vaksin Covid-19 di Ambon Kosong

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Ambon, Wendy Pelupessy.

AMBON (info-ambon.com)-Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Ambon, Wendy Pelupessy, mengaku saat ini Ambon alami kekosongan stok vaksin Covid-19. Padahal saat ini Pemerintah sementara gencar untuk melakukan vaksinasi bagi masyarakat.

“Kita Kehabisan stok vaksin Covid-19 jenis Moderna, Pfizer, AstraZeneca,  sudah sejak hari Jumat (5/8/2022) lalu,” katanya kepada info-ambon.com di Balai Kota Ambon, Rabu (10/8/2022).

Dikatakan, stok vaksin Covid-19 yang masih ada dan sementara digunakan saat ini jenis Sinovac. Pihaknya tidak merinci jenis Sinovac tersisa berapa vial di Dinas Kesehatan Kota. Hanya saja saat ini pelayanan vaksin bagi masyarakat menggunakan Sinovac di Valentine.

“Stok vaksin yang masih ada hanya jenis Sinovac. Yang kita ladeni hanya Sinovac, untuk asyarakat yang mau vaksin menggunakan Sinovac ada, tetapi untuk tiga jenis vaksin tersebut lagi kosong,” jelas Kadis.

Pihaknya, lanjut Pelupessy, telah menghubungi pihak Dinas Kesehatan Provinsi, katanya, stok vaksin jenis Pfizer, AstraZaneca, dan Moderna akan tiba hari ini dan paling lambat besok.

“Saya sudah hubungi Provinsi terkait stok vaksin, tetapi mereka bilang lagi kosong. Katanya lagi menunggu tiba vaksin dari Jakarta hari ini atau besok,” demikian. (EVA)

Exit mobile version