Stafsus Presiden Sambangi Ambon Gelar Talkshow "Muda Berdaya dan Berkarya"

AMBON (info-ambon.com)-Guna meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) pemuda di Kota Ambon, Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon menggelar Talkshow Muda Berdaya Muda Berkaya dengan menghadirkan nara sumber yang berjiwa muda. Talkshow ini berlangsung secara terbuka di Amahusu Beach, Kamis (13/2/2020). Hadir dua narasumber orang muda yakni Founder Indoeast Network, Ikshan Tualeka, dan Staf Khusus Presiden RI, Billy Mambrasar sera Sekertaris Kota Ambon, A.G. Latuheru.

Latuheru menyampaikan, sekarang ini yang dibutuhkan disiplin dan rasa tidak malu untuk menjadi seorang generasi bangsa yang tidak takut dengan apapun. “Kalau mau jadi generasi muda yang sukses jangan pernah malu, karena dengan malu, maka semua yang kita ingin capai akan terkendala,” akuinya.

Selain itu, para muda-mudi yang ikut dalam suatu organisasi harus benar-banar ditekuni. “Kita ingin dan mau maju harus tekun, dan semuanya itu berjalan dari awal dengan baik,” paparnya.

Sementara itu, Founder Indoeast Network, Ikshan Tualeka mengakui, pemuda yang ada di Maluku maupun kota Ambon yang ingin membangun tidak mengharapkan pemerintah. “Sebagai pemuda yang memiliki komitmen, harus benar-benar berusaha dengan kreativitas yang dimiliki. Dan saya yakin, dengan jati diri dan kreativitas tersendiri, banyak anak muda di Maluku dan Ambon tidak lagi buang sampah di laut dan lainnya,” paparnya.

Sedangkan Staf Khusus Presiden RI, Billy Mambrasar menambahkan, pemerintah pusat sudah memberikan lampu hijau agar creative HUP bagi para muda mudi di Maluku sebesar 246 Miliar. “Dana sebesar ini telah ditetapkan, dan Presiden RI juga sudah menganggukan kepala selama 2 kali atas hal ini,” akuinya. (EVA)

Exit mobile version