Songsong HUT ke-78 POMAL, Lantamal IX Ambon Gelar Donor Darah

AMBON (info-ambon.com)- Menyongsong Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Polisi Militer Angkatan Laut (POMAL), Lantamal IX Ambon menggelar Bakti sosial Kesehatan Donor darah. Bakti sosial mengusung tema” Dengan Semangat Wijna Wira Widhayaka Polisi Militer Angkatan Laut Mendukung Tugas TNI Angkatan Laut Guna Mewujudkan Indonesia Maju”. Kegiatan yang digelar di Gedung Manggala Loka, Komplek Lantamal IX Halong, Kecamatan Baguala, Kota Ambon, Selasa. (23/1/2024)

Danlantamal IX Ambon Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina menyampaikan, Donor darah merupakan bukti kepedulian TNI Angkatan Laut dalam hal ini Pomal Lantamal IX untuk solidaritas kemanusiaan dan membantu sesama terutama bagi yang membutuhkan.

“Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat membantu Palang Merah Indonesia (PMI) dalam memenuhi kebutuhan stok darah,” kata dia.

Dengan begitu, Latuconsina berharap, pada usia yang ke – 78 tahun ini, Pomal berharap dapat selalu memberikan manfaat.

“Semoga melalui Donor darah ini dapat memberikan manfaat bagi banya orang, tidak hanya bagi institusi tetapi bagi masyarakat salah satunya melalui kegiatan donor darah,” harap dia.

Diketahui, kegiatan donor darah yang melibatkan PMI Kota Ambon tersebut merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka HUT Ke-78 Polisi Militer TNI Angkatan Laut (Pomal) yang digelar secara serentak di seluruh jajaran Pomal di Indonesia dipimpin langsung oleh Danpuspomal Laksamana Muda TNI Sasmista, S.H. Selain diikuti oleh personel Pomal dan Prajurit Lantamal IX. Kegiatan tersebut juga diikuti oleh ratusan Calon Siswa (casis) Caba dan Cata TNI AL Panda Ambon. (EVA)

Exit mobile version