Songsong HUT Ke-101, Damkar dan Satpol PP Gelar Baksos

Sekretaris Kota (sekot) Ambon, A G Latuheru.

AMBON (info-ambon.com)- Menyongsong Hari Ulang Tahun (HUT) Pemadam Kebakaran dan Penyelamat Kota Ambon ke-101, dan HUT Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Ambon ke-70 tahun 2020, pada 1 Maret 2020 mendatang, kedua Dinas tersebut melakukan Bakti Sosial (Baksos) donor darah dan pengobatan gratis, yang berlansung di Lorong Koloner Piters Pohon Pule, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon, Senin (24/2/2020).

Baksos yang di buka langsung Sekertaris Kota (Sekot) Ambon, Anthony Gustav Latuheru menyatakan, baksos ini dilakukan untuk masyarakat yang membutuhkan, bukan hanya ketika ada bencana alam baru dari palang Merah Indonesia (PMI) hadir, tetapi harus di antiasipasi oleh PMI di dukung oleh Satpol PP kota Ambon dan Damkar. “Dengan adanya baksos mungkin dari kacamata manusia nilainya kecil, tetapi sangat di butuhkan masyarakat,”katanya.

Menurutnya, kegiatan ini sangat luar biasa, karena dengan kondisi seperti ini, semakin hari semakin berkembang, banyak orang yang merasa bahwa bakti sosial hal yang tidak perlu lagi, karena di setiap puskesmas juga sudah bisa melakukan pengobatan gratis. “Kebutuhan darah di Ambon makin hari makin banyak, tetapi Kemudian untuk mendapatkan itu juga butuh sesuatu yang luar biasa karena itu, di PMI Kota Ambon tersedia, maka paling tidak kita sudah menyelamatkan orang lain,”ujar Latuheru.

Latuheru memberikan menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada baik kepada PMI, termasuk indiktornya kerja gratis tidak dibayar, karena bekerja dengan hati, dan untuk masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan, apresiasi juga kepada Damkar dan Satpol PP yang dilakukan merupakan tindakan yang nyata yang di bantu oleh oleh TNI/Polri untuk membersihkan Jalan AY.Patty , terutama pada kawasan trotoar. “Mudah-mudahan apa yang di kerjakan, masyarakat dapat melihat dan tidak butuh mereka datang bekerja tetapi bisa apa yang sudah dikerjakan bisa menjadi cerminan Ambon sebagai kota yang bersih, bukan hanya slogan semata,”harapannya.(IA-EVA)

Exit mobile version