Soal CPNS 2019 Ambon; Belum Ada Informasi Resmi dari Menpan dan BKN

Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Sumber Daya Manusia (BK-SDM) kota Ambon, Benny Selanno.-dok-

AMBON (info-ambon.com)– Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Sumber Daya Manusia (BKD-SDM) Kota Ambon, Benny Selanno menyampaikan, hingga saat ini belum ada informasi resmi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) dan Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) terkait penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk Kota Ambon.

Menurutnya, Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Agustus 2019 lalu bersama BKN  dan Menpan RB, dan Departemen Dalam Negeri, dimana jadwal pelaksanaan CPNS itu sampai selesainya pada tahun 2020 mendatang.

“Jadi sampai dengan saat ini, belum ada informasi yang resmi tentang kapan dibukanya penerimaan CPNS, entah di awal, pertengahan tahun depan, ataukah kapan,’’jelasnya, Selasa (1/10/2019)

Dikatakan, tentunya nanti dari tahun 2019 sampai pada pengangkatan pengusulan itu di tahun 2020.

“Kita sebagai lembaga tetap berpegang pada sistim yaitu resmi surat menyurat. Berita-berita tentang penyampaian formasi dan sebagainya saya dapat katakan itu hoax,” tandas dia.

Untuk itu, masyarakat diminta hati-hati jangan sampai terpancing kemudian mengorbankan hal-hal tertentu demi CPNS. “Kalau formasi itu diserahkan, pak Walikota sebagai pejabat pembina kepegawaian, pak sekot dan kepala BKD tentunya diundang untuk menerima formasi itu secara resmi, dan apabila Menpan serahkan secara resmi maka kita harus melihat kebutuhan” ujarnya.(EVA)

Exit mobile version