SMTPI Galilea-Jemaat GPM Halong Gelar Paskah di Goa Maria

SMTPI Galilea Jemaat GPM Halong dan para pengasuh saat menggelar Paskah di Goa Maria, Sabtu.-dok-

AMBON(info-ambon.com)-Sekolah Minggu Tunas Pekabaran Injil (SMTPI) Sektor Galilea Jemaat GPM Halong, Sabtu (30/4/2022) menggelar kegiatan Paskah Kristus di Goa Maria (Air low ) Kecamatan Nusaniwe Kota Ambon.

Ketua Pengasuh SMTPI Galilea, Meity Sutrahitu sampaikan, perayaan Paskah yang berlokasi di Goa Maria ini, adalah untuk mengedukasi anak-anak tentang makna penderitaan Jesus saat jalan salib.

Dikatakan, anak-anak SMTPI Galilea mulai dari jentang Batita sampai Remaja yang mengikuti kegiatan Paskah disana, selanjutnya akan dibawa mengitari sekitar lokasi Goa Maria, dimana disana ada relif atau patung waktu Jesus melakoni jalan penderitaan atau jalan Salib.

Tujuan Paskah di lokasi itu, agar anak-anak bisa tahu dan langsung lihat foto atau patung-patung waktu Yesus jalan salib.

‘’Jadi sambil ibadah, anak-anak kami bawa itari lokasi patung, lalu para pengasuh menjelaskan secara konkrit, arti patung-patung yang ada. Ini agar anak-anak lebih memaknai penderitaan Jesus, sebagai juru selamat penebus dosa manusia,’’ jelasnya.

Selain ibadah dan penjelasan makna patung jalan salib Tuhan Jesus, para pengasuh juga menyediakan telus Paskah untuk dicari oleh anak-anak, dilanjutkan dengan makan bersama. (PJ)

Exit mobile version