SMAN Siwalima Ambon Akan Jadi Contoh Sekolah Belajar Tatap Muka

AMBON (info-ambon.com)-SMAN Siwalima Ambon akan dijadikan sebagai contoh atau sekolah simulasi untuk proses belajar tatap muka di masa Pandemi Covid-19.

“Jadi yang pertama kita simulasi dengan SMAN Siwalima Ambon, nanti baru yang lain menyesuaikan,”ujar Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku, Insun Sangadji kepada wartawan di Ambon, Kamis (4/3/2021).

Sangadji mengatakan, simulasi yang dilaksanakan hanya dikhususkan untuk kelas XII sebanyak 109 siswa, ditambah tenaga guru. Sementara kelas XI dan X akan dilakukan secara bertahap. “Jadi 109 siswa kelas XII ditambah dengan tenaga guru sebelum masuk sekolah harus menjalani Rapid Antigen,”tutur Sangadji.

Untuk penerapannya ke seluruh SMA/SMK dan SLB di 11 Kabupaten/Kota, Sangadji mengakui, seluruh sekolah siap untuk melaksanakan belajar tatap muka, hanya saja belum ada surat edaran resmi yang dikeluarkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI melalui Menteri Nadiem Makarim.

“Kita masih menunggu surat edaran, Menteri sebelumnya pernah katakan Januari ini sudah bisa laksanakan tatap muka, namun ternyata berubah. Jadi nanti kita tunggu perintah dari Pusat, yang penting sekarang, sekolah-sekolah atau satuan pendidikan yang menjadi kewenangan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku yakni SMA/SMK dan SLB sudah siap untuk melaksanakan proses belajar tatap muka, ” tandas Sangadji. (EVA)

Exit mobile version