SIDAYR 2019, Kapal Layar Antoipodes Finis Pertama di Amahusu

Asisten II Setkot Ambon menyematkan karangan bunga kepada salah satu personil muda kapal Antipodes yang finis pertama di Amahusu.-PJ-

AMBON(info-ambon.com)-Kapal layar Antipodes memastikan diri sebagai kapal pertama yang masuk garis finis di pantai Amahusu, Kecamatan Nusaniwe Kota Ambon pada gelaran lomba layar tahunan Spice Islands Darwin Ambon Yacht Race (SIDAYR) 2019.

Antipodes dengan skipper Geoff Hill, tercatat masuk ke garis finis pada pukul 20.40 WIT. Sementara 9 peserta lainnya masih dalam pelayaran menuju finis.

Dengan tampil di posisi pertama pada gelaran tahunan kali ini, maka Antipodes kembali mempertahankan tropi juara umum SIDAYR. Sebab pada gelaran tahun lalu, perahu ini juga masuk pada posisi pertama.

Sebelumnya 11 kapal layar terdaftar mengikuti lomba layar tahunan SIDAYR 2019. Namun sehari sebelum start, kapal layar Anastasia mengalami kerusakan sehingga tak dapat berlayar.

Kadis Pariwisata Kota Ambon, Ricko Hayat mendampingi kru antipodes saat menginjak kaki di lokasi finis SIDAYR 2019.-MW-

SIDAYR yang sebelumnya bernama Darwin Ambon Yacht Race merupakan kegiatan kota kembar Ambon dan Darwin yang telah digelar sejak 1976 sebagai bentuk kebersamaan serta meningkatkan kualitas persaudaraan.

Kedatangan Antipodes dan 14 kru di pantai Amahusu, langsung disambut Asisten II Setkot Ambon, Robby Silooy dan beberapa pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Selain penyematan bunga, rombongan pertama ini juga disambut secara adat oleh tokoh adat Negeri Amahusu. Tak lupa, suguhan Sopi sebagai minuman selamat datang di Ambon.

Asisten II Setkot Ambon, Robby Silooy pada kesempatan itu menyampaikan selamat datang di Ambon, dan selamat menikmarti suasana kota dengan berbagai acara dan kegiatan yang akan dilakukan selama di ibukota provinsi Maluku ini.

Iringan music hawaian, tifa dan totobuang serta paduan trompet juga menyambut kehadiran rombongan dari Darwin tersebut. Sayang, momentum kedatangan peserta pertama itu, diwarnai dengan padamnya aliran listrik PLN sekitar 25 menit yang membuat suasana sekitar gelap gulita.

Peserta SIDAYR 2019 dilepas Sabtu (3/8/2019), dari Pelabuhan Darwin oleh Walikota Darwin The Hon. Kon Vatskalis JP, Wakil Gubernur Maluku, Barnabas Orno dan Wakil Walikota Ambon Syarif Hadler. (PJ)

Exit mobile version