Sholat Ied di Ambon Diharap Tetap Patuhi Prokes

Keterangan pers Walikota Ambon terkait pelaksanaan Sholat Ied di Ambon, esok.-PJ-

AMBON(info-ambon.com)-Pelaksanaan Sholat Ied di Kota Ambon, diharapkan tetap mengedepankan Protokol Kesehatan (Prokes) ketat. Agar tidak menimbulkan hal yang tidak diinginkan bersama kedepan.

Kepada info-ambon,com di Ambon, Rabu (12/5/2021) Walikota Ambon, Richard Louhenapessy mengungkapkan, memang saat ini Kota Ambon sudah berada pada zona kuning atau daerah resiko rendah penyebaran Covid-19. Namun itu bukan berarti kita harus lengah dan meninggalkan kewaspadaan.

Baca juga:Walikota: Kesadaran Warga Ambon Terapkan Prokes Semakin Baik

‘’Untuk Sholat Ied esok, sudah kita kordinasi dengan baik dengan para pemimpin agama Muslim. Dan sebenarnya, dengan masuknya Ambon ke zona kuning, terbuka ruang untuk Sholat Ied dilakukan secara berjamaah, namun kita menghimbau, kegiatan khusuk ini bisa dilaksanakan di masing-masing masjid yang ada pada lokasi tinggal masing-masing,’’ pintanya.

Disampaikannya, terbuka peluang Ambon melaksanakan Sholat Ied berjamaah, namun karena itu bisa memicu kerumuman, maka kita himbau, kita himbau ya, baiknya dilakukan pada masjid masing-masing pada lokasi tempat tinggal saja.

Baca juga:Pemdes Poka Bagi 150 Paket Sembako Jelang Idul Fitri

Ia juga memastikan, kordinasi yang dilakukan dengan para tokoh agama, bahwa apapun bentuk Sholat Ied yang dilakukan, baik itu di masjid sekitar maupun secara berjamaan, Prokes harus tetap diutamakan.

‘’Prokes ini untuk kebaikan kita bersama, sehingga secara bersama pula, kita bisa tetap mempertahankan zonasi yang dilebelkan ke Kota Ambon, bahkan jika ini dipertahankan, tak tertutup kemungkinan, kita berpindah ke zona hijau,’’ demikian Louhenapessy. (PJ)

Exit mobile version