Setelah Indomaret-Indogrosir, Kini Alfamidi dan Menyusul Trans Studio Mall di Ambon

Kepala DPMPTSP Kota Ambon, Fernanda Louhenapessy.-dok-

AMBON (info-ambon.com)-Alfamidi akan di kota Ambon yang tersebar di empat Kecamatan di Ambon, yakni kecamatan Nusaniwe, Kecamatan Sirimau, Kecamatan Baguala, dan Kecamatan Teluk Ambon, hingga saat ini sudah 10 Alfamidi yang mengurus ijin di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Ambon.

“Proses perijinan sementara dilakukan oleh pihak Alfamidi di Pemkot Ambon, dan dalam waktu dekat mereka sudah melakukan pembangunan, ‘’ kata Kepala DPMPTSP Kota Ambon, Fernanda Louhenapessy kepada Info-ambon.com di balai kota Ambon, Kamis (17/10/2019).

Dikatakan, semakin banyak investor masuk Kota Ambon menandakan tingkat perekonomian kota ini semakin baik ditunjang berbagai kemudahan yang diberikan. “Pada prinsipnya Pemkot Ambon tidak menargetkan investor yang akan masuk ke Ambon, yang terpenting adalah strategi untuk menghadirkan investor sesuai dengan karakteristik serta potensi daerah,’’ akunya.

Menurutnya, sektor perdagangan dan jasa yang mendominasi investasi lokal maupun nasional, seperti dalam toko modern Indomaret, Indogrosir yang akan memenuhi kebutuhan masyarakat. Selain itu juga Trans Studio Mall juga akan dibangun di Ambon, Pemkot telah menyetujui dan memberikan izin sesuai dengan persyaratan yang harus dipenuhi manajemen.

“Kehadiran Indomaret, Alfamidi dan Trans Studio Mall akan memberikan dampak bagi Kota Ambon yakni penyerapan tenaga kerja lokal maupun peningkatan investasi,”tutup Louhenapessy.(EVA)

Exit mobile version