Serba-Serbi Ramadan, Berikut Hidangan Berbuka Favorit Masyarakat Kota Ambon!

MEMASUKI bulan suci Ramadan di kota Ambon, banyak tradisi dan kegiatan yang dilakukan untuk mengisi waktu. Mulai dari memasak hidangan berbuka, ngabuburit, sampai berburu takjil menjadi kegiatan favorit masyarakat.

Nah, biasanya masyarakat kota Ambon berburu hidangan berbuka puasa di Jalan Baru ataupun sekitaran Masjid Al-Fatah. Dari sekian banyak pilihan hidangan, berikut adalah santapan favorit masyarakat Ambon untuk berbuka puasa.

Asida merupakan hidangan khas Maluku yang terbuat dari tepung, gula merah, kayu manis, dan mentega. Tekstur padat yang hampir mirip seperti dodol berpadu dengan aroma khas kayu manis, menjadikan hidangan ini sebagai salah satu yang diminati untuk bebruka puasa. Tidak jarang hidangan ini menggunakan cengkeh dan kapulaga untuk menambah aroma.

Tidak hanya hidangan manis, hidangan asin seperti Namu-Namu juga menjadi incaran para pemburu takjil. Namu-Namu adalah hidangan sejenis pastel berisikan sayuran, bihun, dan telur. Tidak jarang juga ditemukan Namu-Namu dengan isian ikan cakalang. Selain Namu-Namu, ada Gogos yang juga diminati oleh masyarakat. Lemper bakar berisikan ikan cakalang dengan aroma daun kemangi ini sangat cocok dinikmati saat berbuka
puasa.

Selain itu, hidangan pelepas dahaga seperti Kolak dan Es Timun Serut juga menjadi minuman yang sering menjadi incaran masyarakat Ambon untuk menemani mereka berbuka puasa.

Nah, kini anda tidak perlu repot-repot ke luar rumah dan mengantre untuk menikmati hidangan-hidangan di atas. Cukup pesan melalui Maxim Foods&Goods dan pilih hidangan berbuka favorit anda. Tidak hanya itu, anda juga bisa berbelanja bahan makanan dan kebutuhan lainnya karena Maxim Foods&Goods memiliki pilihan lengkap.

Anda juga tidak perlu khawatir boros saat belanja banyak makanan, karena semua harga yang tertera di Maxi m Foods&Goods sama dengan harga toko. Ditambah lagi untuk pengguna baru Maxim di kota Ambon, gunakan kode “AMBON” untuk mendapatkan saldo bonus sebesar Rp 100,000. Saldo ini bisa anda gunakan sebagai potongan sebesar 10% dari setiap transaksi di aplikasi Maxim. Bagaimana, hemat maksimal kan?

Untuk informasi lebih lanjut atau pertanyaan lain mengenai layanan Maxim Foods&Goods di kota Ambon, silakan kunjungi laman https://id.taximaxim.com/id/8742-ambon/app/ atau hubungi kami melalui alamat e-mail di ambon@taximaxim.com. (*)

Exit mobile version