Serang Nilai Transportasi di Tual Kurang Optimal

Anggota DPRD Provinsi Maluku, Yunus Serang.

AMBON (info-ambon.com)-Anggota DPRD Provinsi Maluku, Yunus Serang,  menyoroti infrastruktur dan transportasi yang dinilai kurang optimal di Kota Tual, Kabupaten Kepulauan Aru, serta Kabupaten Maluku Tenggara (Malra).

Pasalnya, sebagian besar wilayah di sana terdiri dari gugusan pulau yang berjarak lumayan jauh. Hal itu menyebabkan keterlambatan pembangunan dan akses mobilitas di Dapil VI Maluku.

“Fokus utama ialah mendorong laju pembangunan infrastruktur maupun transportasi. Selain itu, permasalahan lain akan disaring melalui aspirasi dari masyarakat,”ungkapnya kepada wartawan di Ambon, Rabu (6/7/2022).

Serang menjelaskan, nyatanya masyarakat harus melewati lautan untuk berpindah dari satu daerah atau kecamatan ke lain tempat. Jumlah transportasi terbatas dan minim sekali.

Kondisi terlihat di KKT, Tual, juga Malra. Maka dari itu, Serang bakal berjuang semaksimal mungkin agar mendongkrak masalah yang dianggap penting seperti itu.

“Kondisi di sana mengharuskan ada kekuatan transportasi yang mumpuni. Apalagi musim-musim seperti sekarang. Saya menyoroti betul perihal ini,” pungkasnya. (EVA)

Exit mobile version