September 2023, Amplaz Dikembalikan ke Pemkot Ambon

Bangunan mall tertua di Ambon, Ambon Plaza.

AMBON (info-ambon.com)- September 2023 mendatang, Pusat perbelanjaan Ambon Plaza (Amplaz) akan dikembalikan ke Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, guna dijadikan sebagai aset Pemkot.

“Jadi bulan September 2023 mendatang, Amplaz sudah dikembalikan ke Pemkot, makanya bulan Januari hingga Februari awal ini kita sudah masuk untuk melakukan penilaian terhadap bangunannya. Nah, kalau hasil penilaian selesai, pengelolaan selanjutnya mau sistem sewa ataupun di Perjanjian Kerja Sama (PKS) ulang itu nanti di tim yang bicarakan, yang jelas yang sekarang ini hasil penilaian akan dimasukkan neraca,” kata Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Apries Gazpersz kepada wartawan di Balai Kota Ambon, Selasa(31/1/2023).

Disampaikan, beberapa hari lalu, Pemkot melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) di kota Malang, Provinsi Jawa Timur guna mempelajari pengelolaan aset pemerintah berupa pusat perbelanjaan atau (Mall).

“Kunjungan sekaligus untuk meniru Pemkot Malang terkait dengan pengelolaan atau pemanfaatan aset, karena tahun ini kita akan memanfaatkan aset kita, yaitu Amplas,” ucap Gaspersz.

Untuk diketahui, Amplaz yang telah beroperasi puluhan tahun dan merupakan sebuah pusat perbelanjaan di kota Ambon. Mall ini juga merupakan mall tertua di kota Ambon.(EVA)

Exit mobile version