Senin, Pemkot Lakukan Vaksinasi Door To Door Bagi Lansia

Juru Bicara (Jubir) Satgas Penanggulangan Covid 19 Kota Ambon Joy Adriaansz.

AMBON (info-ambon.com)- Mulai Senin 1 November 2021 Pemerintah Kota Ambon melalui Puskesmas akan melakukan vaksinasi Covid-19 door to door bagi Lansia.

“Vaksinasi door to door dimulai Senin dilakukan setiap Puskesmas, kita koordinasi dengan RT/RW, Lurah Camat, dan raja untuk mendapatkan informasi warga atau penduduk kota Ambon yang usia Lansia belum divaksin,” kata Juru Bicara Covid-19, Joy Adriaansz kepada wartawan diruang kerjanya, Rabu (27/10/2021).

Disebutkan, Pemkot menargetkan pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan lewat door to door di prioritaskan bagi Lansia. “Kita menargetkan melalui vaksinasi door to door sasaran pertama untuk lansia. Dimana, diketahui capaian vaksinasi bagi Lansia tahap satu mencapai 55, 3 persen dari total 24.613 baru tercapai 13.605, sehingga vaksinasi untuk lansia tetap di genjot,” jelas Adriaansz.

Selain itu, lanjut Adriaansz mengatakan, untuk keluar dari level 2 menuju level 1 minimal Lansia yang divaksin 60 persen, sehingga Pemkot gencar untuk vaksinasi. “Saat ini kita ada pada zona resiko rendah dengan skoring 2,82, jika kita tingkatkan vaksinasi Lansia harus mencapai 60 persen.

Ketika masuk pada zona hijau otomatis turun ke level 1, syaratnya untuk kabupaten/kota capaian herd immunity 70 persen, dan Lansia 60 persen, Lansia kurang 4 persen,” tutupnya. (EVA)

Exit mobile version