Sempat Dihentikan Sementara, Pelayanan Pencetakan e-KTP Mulai Esok Dibuka Lagi

Plt Kepala Dinas Dukcapil Kota Ambon, Selly Haurissa.-BN-

AMBON (info-ambon.com)-Pelayanan Pencetakan e-KTP di Kota Ambon sementara dihentikan oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Ambon, di karena tinta khusus Pencetakan e-KTP habis. Dan pelayanan akan di buka kembali pada Senin (6/4/2019) esok. Demikian disampaikan Plt Disdukcapil, Marsella Haurissa kepada wartawan Minggu (5/5/2019).

“Tinta untuk pencetakan e-KTP tersebut akan segera tiba dan esok (6/5/2019) pelayanan untuk e-KTP dapat dilaksanakan kembali,”ujarnya. Menurutnya, saat ini tinta tersebut sedang dalam proses pengiriman ke kota Ambon dari Jakarta.

“Jadi dari Jakarta datangkan dari Amerika dan sudah sampai ke Jakarta sejak tanggal 1 Mei kemarin jadi ini sedang dalam proses ke Ambon untuk pengirimannya,”ujarnya di kantor Disdukcapil, Belakang Soya.

Dengan tidak adanya tinta tersebut, pihaknya saat ini mengeluarkan KTP sementara kepada masyarakat yang memerlukan identitas diri. Untuk pelayanan e-KTP yang saat ini tidak dilayani hanya berlaku di kantor Disdukcapil dan pelayanan e-KTP yang langsung dilaksanakan oleg petugas di lapangan menggunakan mobil tetap dilayani.

“Ini yang tidak dilayani hanya di kantor sini tapi untuk yang jemput bola dengan mobil tetap kita layani,” ungkapnya. Pelayanan dengan menggunakan mobil e-KTP tetap dicetak karena tinta yang digunakan berbeda dengan tinta yang ada di kantor Disdukcapil tapi kualitasnya tetap sama.(EVA)

Exit mobile version