Sembilan Saniri Negeri Hatalai Masa Bakti 2024-2030 Dilantik, Ini Kata PJ Walikota Ambon

AMBON (info-ambon.com)- Sebanyak sembilan Saniri Negeri Hatalai, Kecamatan Leitimur Selatan (Leitisel) masa bakti 2024-2030 dilantik Penjabat Wali Kota Ambon, Bodewin Wattimena di Kantor Negeri Hatalao, Rabu (31/1/2024).

“Pelantikan Saniri negeri ini dalam upaya menunjang Kinerja dari Pemerintahan Negeri (Pemneg) Hatalai sebagai tanda tugas dan tanggung jawab badan Saniri negeri akan di lanjutkan dengan musyawarah dalam memilih keputusan Saniri,” kata dia.

Dijelaskan, pelantikan Saniri Negeri bertujuan untuk pembentukan Badan Saniri dalam membantu Pemerintahan dan melayani masyarakat, untuk perjuangkan hak- hak masyarakat. Juga jang lupa membangun kordinasi bersama dengan Ketua Majelis Jemaat dalam upaya membangun negeri Hatalai.

“Kepada bapak dan ibu Badan Saniri yang telah di percaya oleh kesatuan masyarakat hukum adat pada Negeri Hatalai, dalam berbagai kesempatan bahwa badan Saniri bekerja berkordinasi mereka di utus soa atau dati untuk memperjuangan kepentingan masyarakat adat, termasuk menyampaikan aspirasi untuk di bahas bersama bersama raja untuk di putuskan,” tandas Wattimena.

Dengan begitu, Sekwan DPRD Provinsi Maluku ini berharap, badan Saniri Negeri Hatalai untuk segera berproses agar, seluruh program dapat diperjuangkan bersama Raja Negeri Hatalai dalam upaya kemajuan negeri tersebut.

“Semoga seluruh program yang ditetapkan dapat diperjuangkan dalam membangun Negeri Hatalai,” tutup dia. (EVA)

Exit mobile version