Sembako Ambon Aman, Stok Gula Ada 100 Ton

AMBON (info-ambon.com)-Sekertaris Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Ambon, Yanes Appono menyampaikan, stok gula di kota Ambon sebanyak 100 ton, bisa memenuhi kebutuhan warga Kota dalam 1 bulan kedepan.

“Kita mendapatkan pasokan gula sebanyak 100 ton, bisa mendekati 1 bulan, sebab dalam 1 hari kebutuhan pokok masyarakat dalam mengkomsumsi gula 7 ton per hari. Perum Bulog  Divre Maluku sendiri akan mendapatkan sekitar 200 ton yang akan masuk lagi,’’katanya kepada wartawan di Balai kota Ambon, Senin (4/5/2020).

Disampaikan, gula Kristal putih di Supermarket, toko-toko modern, maupun di di distributor-distributor di kota Ambon masih tetap dengan harga Rp12.000 sesuai dengan SK Menteri.

Selain Gula, sembako di Kota Ambon cukup untuk 3 bulan kedepan, hanya ada beberapa yang terpengaruh beberapa jenis bahan, seperti ikan yang mengalami kenaikan harga, cabai rawit masih standar Rp.70.000 per Kg, bawang merah Rp.40.000-50.000 per Kg, sementara untuk bawang putih sendiri bukan dari Indonesia dan harus di impor, dan sekarang ini ada larangan-larangan impor, sehingga stok bawang putih sedikit berkurang, hingga harga sedikit melonjak.(EVA)

Exit mobile version