Seluruh ASN Pemkot Ambon Wajib Swab

Sekertaris Kota Ambon, Agus Ririmasse.

AMBON (info-ambon.com)-Sekertaris Kota (Sekkot) Ambon, Agus Ririmasse menyatakan, seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) pada Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon diwajibkan Swab. Hal ini dilakukan, pasalnya, kasus Covid-19 pada beberapa hari di Kota Ambon meningkat.

“Kasus tinggi Covid-19 tinggi, sehingga Pemkot Ambon melalui wali kota Ambon mengambil langkah-langkah percepatan penanganan dengan melakukan prokol yang cukup ketat, karena rata-rata terkonfirmasi positif Covid-19 dari luar Ambon,” katanya kepada Info-ambon di Ambon, Kamis (3/2/2022).

Dikatakan, pelaksanaan swab bagi ASN sudah mulai dijadwalkan bagi masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkot.

Selain itu, Pemkot telah menggelar rapat bersama seluruh pimpinan OPD, kepala puskesmas dan juga pihak-pihak terkait dari KKP, maupun dari pihak Pelindo, Angkasa Pura, semua kita perketat di pintu-pintu Kota Ambon.

“Dinas Kesehatan sudah mulai bergerak untuk melakukan swab, telah dibagi jadwal masing-masing OPD, misalnya nanti hari Jumat DPPKB, selanjutkan diikuti dengan dinas lain,” jelas Sekkot.

Diakui, Bapak Walikota, tidak main-main dengan hal ini, karena dengan rentan waktu, Covid-19 meningkat dengan cepat.

“Pak Walikota terganggu sekali dengan kondisi Covid-19 yang naik, sehingga, langkah cepat penanganan akan dilakukan,” ujar Sekkot. (EVA)

Exit mobile version