Selama Ramadhan, Dishub Ambon akan Rekayasa Lalin Tekan Kemacetan

Aktifitas ekonomi yang kerap membuat kemacetan di kawasan Pasar Mardika Ambon.-web-

AMBON (info-ambon.com)- Plt Kepala Dinas Perhubungan Kota Ambon, Robby Sapulette menandaskan selama bulan suci Ramadhan 1440 H tahun 2019, pihaknya akan melakukan rekayasa lalu lintas (Lalin). Hal ini dilakukan agar bisa mengatasi kemacetan.

“Kita sementara melakukan rekayasa lalu lintas untuk Ramadhan, jangan sampai ketika puasa nanti terjadi kemacetan,’’katanya kepada wartawan, Senin (6/5/2019) di Ambon.

Dijelaskan, pihaknya menfokuskuskan titik rekayasa adalah jalan di pantai pasar Mardika, karena jalan Pantai Mardika selalu mengalami kemacetan sehingga perlu ditertibkan. “Titik fokus kita itu di jalan Pantai Mardika. Kami akan melakukan penertiban disana, dengan melibatkan Satpol PP dan Polisi. Karena jalan pantai Mardika akan menjadi jalan anlternatif,”ujar Sapulette.

Selain itu, pihaknya juga lebih fokus ke jalan-jalan dimana ada penjualan takjil atau makanan berbuka puasa, diantaranya sekitar Masjid Al-fatah dan Batu Merah.

Sapulette mengatakan, pada kawasan tersebut pihaknya telah melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian untuk mengatur lalulintas disekitar jalan tersebut. “kedua jalan itu kami sudah koordinasi dengan polisi untuk membantu kami mengatur lalu lintas agar jangan terjadi kemacetan,”ujarnya.

Menurutnya, volume kendaraan akan terjadi ketika jam pulang kerja dan ketika masyarakat membeli takjil. Maka dari itu perlunya penjagaan yang ketat. “Intinya kami akan tingkatkan penjagaan dilapangan, agar ketika jam pulang kantor dan waktu berbuka puasa tidak terjadi kemacetan yang cukup signifikan,” jelasnya. Pada kesempatan itu, dirinya juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak memakirkan kendaraan mereka dengan sembarangan ketika membeli takjil, sebab dengan begitu akan membuat kemacetan.(EVA)

Exit mobile version