Sekot Lepas Tim IPSI Ambon ke Kejurda Maluku di Saumlaki

Sekot Ambon, A G Latuheru, Ketua Pengkot IPSI Ambon, Djalaludin Salampessy beserta tim IPSI Ambon yang akan bertanding di Kejurda Maluku di Saumlaki.-PJ-

AMBON(info-ambon.com)-Sekretaris Kota (Sekot) Ambon, A G Latuheru, Selasa (16/7/2019) malam, melepas kontingan Pencak Silat Kota Ambon, untuk mengikuti Kejuaraan Daerah (Kejurda) Pencak Silat yang akan berlangsung di Saumlaki, Kabupaten Kepulauan Tanimbar20-25 Juli 2019 mendatang.

Pada kesempatan itu, Sekot menyampaikan pesan Walikota Ambon, Richard Louhenapessy kepada para atlet, official dan pelatih, untuk bertanding dengan sportif dan capai hasil terbaik untuk nama Kota Ambon.

Latuheru berharap seluruh tim kompak dan focus serta konsentrasi dalam menghadapi pertandingan yang akan dilangsungkan nanti, sehingga target yang diemban bisa diraih dengan baik.

‘’Jaga kesehatan, tetap focus dan konsentrasi dan tetap sportif di luar dan di dalam lapangan. Tunjukan bahwa anda adalah atlet yang baik dari kota Ambon,’’ pesannya.

Disebutkan pula, walau saat pelepasan ini, Walikota Ambon tidak berkesempatan hadir, namun walikota berjanji bahwa pada kepulangan tim, dirinya siap menjemput dan menerima tim.

Latuheru juga menyampaikan, apreseasi atas kinerja pengurus IPSI Kota Ambon, yang telah bersusah payah menghidupkan lagi olahraga ini. ‘’IPSI Ambon awalnya hamper mati suri, untung saja masih ada orang ‘gila’ yang mau jadi ketua,’’ tandasnya.

Sebelumnya, sebelum pelepasan dilakukan, Ketua Pengurus Kota (Pengkot) Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Ambon, Djalaludin Salampessy menyampaikan apreseasi dan penghargaannya kepada Pemkot Ambon atas atensi kepada IPSI Ambon selama ini.

Menurutnya, 23 atlet yang akan bertanding membela Kota Ambon di Kejurda Maluku adalah para atlet yang terseleksi pada kejuaraan Piala Walikota Ambon beberapa waktu lalu di Ambon.

Disebutkan pula, saat ini, atlet Kota Ambon berada pada puncak terbaik, sehingga diharapkan mampu merebut sebanyak-banyaknya medali dalam Kejurda dimaksud.

Salampessy tambahkan, sebanyak 23 atlet asal Kota Ambon dikirim ke Saumlaki yang akan turun bertanding di 11 kelas tanding dan 3 kelas seni. (PJ)

Exit mobile version