Sekot: Iklim Investasi di Ambon Kondusif

Sekretaris Kota Ambon, A G Latuheru.-dok-

AMBON (info-ambon.com)-Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMTSP) Ambon melakukan rapat koordinasi pengendalian investasi Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) dan Penanaman Modal Asing (PMA) tahun 2019. Rakor diselenggarakan di Hotel Imperial In, Kamis (24/5/2019) dibuka lansung Sekretaris Kota Ambon Anthony Gustaf Latuheru.

Latuheru saat membuka kegiatan menyampaikan, pertumbuhan investasi di kota Ambon setiap tahun mengalami peningkatan, bukan hanya investasi lokal tetapi ada juga dari investasi asing

“Dilihat Iklim investasi yang terus meningkat setiap tahun dengan begitu banyak perubahan regulasi pemerintah pusat maupun daerah, karena itu perlu untuk dilakukan koordinasi pengendalian investasi bersama-sama,” katanya

Latuheru sampaikan, banyaknya investasi yang begitu banyak yang masuk ke Kota Ambon, seperti Hypermart, Informa, Pizza Hut, Roti O, bioskop dan sebagainya, menandakan bahwa, iklim investasi semakin baik di kota ini.

“Tugas Pemkot Ambon melakukan penyesuaian atau perubahan regulasi, karena itu dibutuhkan koordinasi bersama antara Pemerintah dan pelaku usaha,’’ jelasnya.

Disebutkan setiap jenis usaha yang dilakukan pelaku usaha harus sejalan juga dengan aturan dari pemerintah, baik itu terkait perijinan maupun aturan lainnya yang harus ditindaklanjuti.

“Kita berupaya untuk mengembangkan iklim investasi tetapi masih terkendala dengan jenis usaha yang terbatas maupun yang semakin berkembang atau mengalami perubahan skala usaha,” terang Latuheru.(EVA)

Exit mobile version