Sekot Ambon Buka Pelatihan Input Hasil Musrembang

Sekkot Ambon, AG Latuheru.

AMBON (info-ambon.com)-Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon menggelar pelatihan penginputan hasil Musrenbang Desa/Negeri/Kelurahan dan Kecamatan serta penginputan Pokir DPRD Kota Ambon yang merupakan proses awal yang nantinya akan menjadi masukan dalam dalam penyusunan rencana awal RKPD kota Ambon tahun 2021, kegiatan dilaksanakan secara virtual.

Sekertaris Kota Ambon, Anthony Gustav Latuheru dalam sambutannya menyampaikan, kota Ambon saat ini berada dalam siklus perencanaan pembangunan daerah tahunan, khususnya penyusunan rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) kota Ambon tahun 2021.

“Keseluruhan proses integrasi ini sangatlah penting dalam rangka sinkronisasi dan harmonisasi rencana pembangunan dan keuangan daerah, yang nantinya menjadi acuan dalam menentukan arah kebijakan pembangunan di daerah, hal ini juga menjadi upaya untuk mendorong terwujudnyta pencapaian tujuan pembangunan daerah sebagai bagian yang terintegrasi dengan tujuan nasional,” jelasnya dalam sambutannya, Kamis (11/2/2021).

Dikatakan, proses pendampingan akan terus dilakukan oleh Bappekot-Litbang guna memantapkan seluruh proses penginputan usulan dan rencana kerja ke aplikasi SIPD. Olehnya itu, diharapkan, sebagai sistem yang berbasis keterpaduan, SIPD diharapkan dapat mempermudah proses perencanaan dan penganggaran serta mempermudah penyampaian informasi karena berbasis elektronik. “Saya mengharapkan pelatihan ini dapat diterapkan dan mendorong konsistensi dan integrasi perencanaan pembangunan kota Ambon kedepan,”tutup Latuheru.(EVA)

Exit mobile version