Sekot Ambon, Bersihkan Sampah di Sungai Waitomu

Sekot Ambon, A G Latuheru saat membersihkan sampah di sungai Waitomu-Skip pagi tadi.-HMS-

AMBON(info-ambon.com)-Sekretaris Kota (Sekot) Ambon, Jumat (10/1/2020) turun langsung membersihkan sungai Waitomu-Skip Ambon. Pembersihan sungai yang dilakukan Sekot Ambon, A G Latuheru sesuai dengan program Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon yakni Jumat Pagi Bersihkan Lingkungan (Jumpa Berlian).

Untuk kegiatan Jumpa Berlian kali ini, kata Kadis Komunikasi Informasi dan Persandian Kota Ambon, Joy R Adriaansz, masih tetap sama dengan melibatkan seluruh ASN di lingkup Pemkot Ambon dengan juga melibatkan stakeholder terkait.

Pantauan info-ambon.com di lokasi jumpa berlian Waitomu-Skip, kegiatan juga melibatkan aparat TNI serta karyawan salah satu hotel berbintang yang ada di kawasan itu.

Sepanjang kali Waitomu, peserta kerja bakti mengangkat sampah-sampah yang berada disekitar lokasi serta juga sampah yang sementara terbawa air sungai. Bagian-bagian talud sungai yang kotor, turut juga dibersihkan.

Data yang dikumpulkan, untuk jumpa hari ini, ASN diarahkan untuk membersihkan sungai-sungai besar yang ada di Kota Ambon yakni Wairuhu, Waibatumerah , Waitomu dan Waibatugantong.

Pembersihan sungai ini juga merupakan bagian kecil dari langkah antisipasi bencana yang mengingat peringatan dari institusi terkait tentang adanya perkiraan cuaca ekstrim di Indonesia dan termasuk Maluku. (PJ)

Exit mobile version