Sekolah Pelaksana UNBK di Ambon Meningkat Signifikan

Kepala Dinas Pendidikan Kota Ambon, DR Fahmi Sallatalohy.

AMBON(info-ambon.com)-Tahun 2020 ini, sekolah pelaksana Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di Kota Ambon meningkat signifikan jika dibandingkan tahun 2019 lalu.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Ambon, DR Fahmi Sallatalohy kepada info-ambon.com, Kamis (5/3/2020) di ruang kerjanya sampaikan, jika pada tahun 2019 lalu, sekolah pelaksana UNBK berjumlah 48, maka tahun ini meningkat tajam menjadi 58 sekolah.

‘’Jadi tahun ini hampir semua sekolah di Ambon sudah melaksanakan UNBK. Kita berharap, tahun depan seluruh sekolah sudah menerapkannya,’’ kata Salatalohy bangga.

Dikatakannya, dengan berbagai persiapan yang sudah dilakukan dinas dan pihak sekolah selama ini, maka Kota Ambon sudah siap melaksanakan ujian sekolah, UNBK maupun Ujian Nasional Kertas Pencil (UNKP).

Kadis yang dikenal sering berkunjung dan menyapa para murid dan guru di masing-masing sekolah tersebut menambahkan, tahun ini, tercatat hanya 2 sekolah saja yang masih melaksanakan UNKP yaitu SMP Gemah Tujuh dan SMP Oikumene.

Pada kesempatan yang sama, Sallatalohy juga menambahkan, untuk tahun 2020 ini, jumlah peserta ujian Sekolah Dasar sebanyak 6.202 siswa sementara peserta ujian SMP sebanyak 6.343 siswa.

Ia berharap, semua pelaksanaan ujian bisa berjalan sesuai yang diharapkan, dan dengan persiapan yang sudah dilakukan sekolah, guru dan siswa, dengan dibantu peran orang tua, maka semua siswa di Ambon bisa berhasil lulus secara normative dengan prestasi yang membanggakan. (PJ)

Exit mobile version