Sehari, Jumlah Konfirmasi di Ambon Naik 20 Kasus

AMBON(info-ambon.com)-Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Ambon mencatat, dalam sehari, jumlah kasus konfirmasi di ibukota provinsi Maluku ini naik 20, dan terjadi pada 5 kecamatan atau semua kecamatan di kota ini.

Data yang diperoleh info-ambon.com, Senin (31/1/2022), jumlah kasus terkonfirmasi di Ambon pada Sabtu (29/1/2022) sebanyak 44 orang yang terbagi di Kecamatan Teluk Ambon 1 kasus, Kecamatan Baguala 8 kasus, Kecamatan Leitimur Selatan 3 kasus, Kecamatan Nusaniwe 7 kasus dan kecamatan Sirimau 24 kasus.

Peningkatan 20 kasus terjadi pada sehari setelahnya, atau Minggu (30/1/2022). Satgas Penanganan Covid-19 Kota Ambon merilis, peningkatan 20 kasus juga terjadi pada semua kecamatan yang ada.

Sebanyak 64 orang yang terkonfirmasi baru pada Minggu kemarin terbagi di Kecamatan Teluk Ambon dari 1 menjadi 4 kasus, Kecamatan Baguala dari 8 jadi 12  kasus, Kecamatan Leitimur Selatan dari 3 menjadi 4 kasus, Kecamatan Nusaniwe dari 7 menjadi 10 kasus dan Kecamatan Sirimau dari 24 menjadi 33 kasus.

Juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Ambon, Jot Adriaansz meminta, semua warga untuk mewaspadai penyebaran covid di Ambon yang cepat tersebut.

Dia kembali mengingatkan warga Ambon untuk tidak lengah terhadap penerapan protokol kesehatan baik saata di rumah, lingkungan maupun di lingkup kerja masing-masing.

Menurutnya, memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan serta menghindari kerumunan, masih menjadi alternative terbaik untuk memutus mata rantai penyebaran virus tersebut.

Ambon, lanjutnya, saat ini juga sudah masuk ke zona kuning, setelah sebelumnya sempat menyentuh level hijau atau zona aman.

Sementara itu, data dari Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku menyebutkan, saat ini, jumlah kasus di Maluku sebanyak 71 kasus konfirmasi yang terjadi di 6 dari 11 kabupaten/kota di Maluku.

6 Kabupaten/kota tersebut yakni Kota Ambon 64 kasus, Kota Tual 1 kasus, Kabupaten Buru 1 kasus, Kabupaten Seram Bagian Barat 2 kasus, Kabupaten Maluku Tengah 1 kasus dan Kabupaten Pulau Aru 2 kasus.(PJ)

Exit mobile version