Satgas Covid-19 Lanjutkan Penertiban di Pasar Mardika  

Penertiban pedagang di kawasan terminal Mardika oleh Satgas Covid-19 Kota Ambon.-PJ-

AMBON (info-ambon.com)-Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Ambon, Jumat (20/1/2021) kembali melakukan penertiban lapak pedagang di kawasan terminal Mardika.

Ketua Bidang Fasilitas Kerja Satgas Covid-19 Kota Ambon, Benny Selanno terlihat memimpin langsung penertiban itu, didampingi Kasat Pol PP Jossy Lopies.

Pantauan info-ambon.com, banyaknya jualan pedagang yang sudah masuk ke areal terminal, langsung ditertibkan. Pedagang diminta kembali memasukan dagangannya ke lapak-lapak yang ada disekitar areal terminal.

“Ini ini merupakan rangkaian tugas dari tim gugus operasi yustisi yakni salah satunya menertibkan pasar dan terminal. Tenda dan jualan yang sudah masuk dalam areal terminal di bongkar semua,’’ ungkap Selanno.

Berita terkait: Satgas Covid-19 Tertibkan Pasar Mardika, 37 Terjaring, 6 Reaktif

Menurutnya, jika, pedagang masuk ke areal terminal, maka lokasi parkir angkot akan menjadi sempit. Otomatis ruang untuk aktifitas warga juga sempit, akibatnya, terjadi kerumuman pada jalan-jalan disana. ‘’Kalau terurai seperti ini, maka kerumuman itu akan terurai juga,’’ tegasnya.

Selain melakukan penertiban jualan yang masuk areal terminal, terpantau juga, satu mobil ambulance milik Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan sudah berada di areal terminal.

Kehadiran mobil ambulance tersebut, adalah untuk proses rapid tes ditempat, bagi warga, pedagang dan sopir angkot yang melanggar protokol kesehatan khususnya yang tidak menggunakan masker. ‘’Selain penertiban terminal, penegakan prokes juga kita lakukan sekaligus,’’ paparnya.

Rencananya, dalam waktu beberapa pekan kedepan, Satgas Covid-19 akan fokus di areal pasar dan terminal Mardika, yang selama ini dianggap sebagai kawasan yang sering mengabaikan Prokes di Kota Ambon. (PJ)

Exit mobile version