Satgas Covid-19 Kota Ambon Segera Evaluasi PTM

AMBON (info-ambon.com)- Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kota Ambon akan melakukan evaluasi pelaksanaan selebrasi vaksinasi massal dalam rangka Sekolah Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

“Saat ini seluruh SMP sementara menyiapkan terkait dengan persiapan PTM dan setelah pelaksanaan vaksinasi massal yang sedang dilakukan yakni selebrasi vaksinasi, itu akan dilakukan evaluasi vaksinasi per sekolah, untuk mengetahui pencapaian vaksinasi bagi guru, tata usaha dan juga bagi peserta didik apakah ada sekolah yang sudah capai 80 persen atau belum jika sudah capai otomatis dilanjutkan dengan simulasi PTM,”kata Juru bicara Satgas Covid-19 Kota Ambon, Joy Adriaansz kepada wartawan di Balai Kota Ambon, Selasa (12/10/2021).

Dijelaskan, dalam melaksanakan PTM ada beberapa pertimbangan yakni, guru dan siswa tervaksin 80 persen, dan sekolah harus menyiapkan berbagai kesiapan prokes.

“Dalam waktu dekat sekolah akan menyiapkan kebutuhan, terkait dengan penerapan prokes yang nantinya akan dinilai oleh satgas, apakah sudah layak untuk menerapkan PTM atau belum yang akan dimulai dengan simulasi. Simulasi PTM tentunya akan dinilai oleh satgas layak atau tidak untuk mendapatkan rekomendasi PTM,” terang Adriaansz. (EVA)

Exit mobile version