Satgas Covid-19: Jangan Konvoi, Pandemi belum Berakhir

Konvoi salah satu pendukung tim di perhelatan Euro 2020 yang dilakukan warga Ambon.-dok-

AMBON (info-ambon.com)-Satuan Tugas (Satgas) Penanggulangan Covid-19 Kota Ambon mengimbau kepada masyarakat yang merayakan kemenangan fans sepak bola pada pergelaran Euro 2020 di Kota Ambon dapat menahan diri dan tidak melakukan konvoi.

Pasalnya, saat ini Kota Ambon masih ada pada zona orange covid-19. Dan dalam konvoi kemenangan membuat kerumunan massa, sehingga sangat rawan terjadi penularan.

“Konvoi sudah menjadi salah satu perhatian kita, dan ini juga ditangani seiring dengan diaktifkannya satgas pada desa/negeri, kelurahan,” tandas Juru Bicara (Jubir) Satgas Penanggulangan Covid 19 Kota Ambon Joy Adriaansz kepada info-ambon.com di balai Kota Ambon, Rabu(23/6/2021).

Berita terkait:PPKM Resmi Berlaku di Ambon. Ini Tanggal Berlakunya…

Ditandaskan, konvoi sudah menjadi sebuah catatan khusus untuk bisa di cegah sehingga tidak membuat kerumunan masa.

“Kami juga menghimbau kepada para pendukung euro 2020 untuk siapapun, tim-tim mana saja jangan lagi melakukan konvoi, dan tetap menahan diri, karena pandemi covid-19 masih belum berakhir, kalau kita tetap beraktivitas saat ini misalnya atas euforia kemenangan tim tertentu dengan melibatkan masa tanpa menerapkan protokol kesehatan itu sama saja kita menyusahkan diri sendiri.

Oleh karena itu, satgas tetap menghimbau kepada masyarakat mari menahan diri dan menghindari pandemi, jangan sampai kita terpapar covid-19, mari kita menjadi diri kita, keluarga kita, untuk tetap dalam kondisi sehat,” tegas Adriaansz.(EVA)

Exit mobile version