Satgas Covid-19 Fokus Prokes di Terminal dan Pasar Mardika

AMBON (info-ambon.com)-Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kota Ambon saat ini lebih fokus menggelar operasi yustisi di kawasan Terminal dan pasar Mardika, Kota Ambon. Pasalnya kawasan terminal mardika merupakan tempat berkumpul maupun bertemunya banyak orang.

Koordinator fasilitas umum Satgas Covid-19  Kota Ambon, Richard Luhukay kepada wartawan di Balai Kota Ambon, Selasa (2/2/2021) mengakui, terminal dan pasar mardika itu bukan hanya warga kota Ambon, tetapi ada yang datang dari Maluku Tengah misalnya, tentunya mereka tidak terbiasa dengan kondisi di Kota Ambon.

“Memang ada yang bertanya kenapa satgas covid-19 hanya menyasar terminal dan pasar Mardika, tentunya kawasan tersebut sudah menjadi sentral perdagangan di Kota Ambon, dimana perjumpaan orang itu lebih masif kemungkinan bisa terjadi penyebaran covid-19, dan kita memberikan perhatian khusus karena merupakan tempat kerumunan, keramaian maupun pergerakan orang pada pasar dan kawasan terminal tersebut, ” tandas Luhukay.

Dikatakan, hari ini selasa, 2 Februari 2021 merupakan hari kelima satgas covid-19 menggelar operasi yustisi di kawasan terminal mardika, sebanyak 24 orang terjaring operasi yustisi, dari hasil tersebut ketika di rapid tes 2 orang dinyatakan reaktif, dan 22 orang nonreaktif.

“Kami terus menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga kondisi ini, sebab dari tingkat skoring 3,5 jika ada peningkatan maka Kota Ambon sudah bisa masuk zona kuning, ” kata Luhukay.(EVA)

Exit mobile version