Sangkala: Rakerwil, Langkah Awal Wujudkan Mimpi Besar PKS di Pilkada dan Pilpres

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Maluku, Asis Sangkala.-ES-

AMBON (info-ambon.com)– Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Maluku, Asis Sangkala menegaskan, mulai saat ini, pihaknya sudah mulai mempersiapkan kader-kader terbaik, untuk maju dan bertarung, serta menang dalam Pemilihan Kepala daerah (Pilkada) pada 11 kabupaten kota di Maluku, dan Pilkada Provinsi, DPRD, DPR RI serta Pilpres di tahun 2024 mendatang

Hal ini menurutnya, sebagai perwujudan mimpi besar partai pada perhelatan politik yang akan berlangsung 3 tahun mendatang. Pernyataan Asis Sangkala itu dilontarkan, pada pembukaan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) PKS Maluku, yang digelar di Ambon, Senin (22/3/2021).

“Untuk itu kita sudah harus mempersiapkannya. Persiapan yang pertama tentu adalah kesiapan kursi kita untuk mengusung calon kepala daerah. Kalau kita bisa wujudkan target kursi tentu langkah merekomendasikan calon kepala daerah akan lebih mudah. Yang kedua, bukan hanya soal kursi tapi menyiapkan figur-figur kita,” tandas Asis yang juga adalah Wakil Ketua DPRD Maluku ini.

Dia katakan, semua program PKS Maluku akan diarahkan pada upaya mempersiapkan diri meraih kemenangan, baik di Pemilihan Legislatif (Pileg) maupun Pemilihan Presiden (Pilpres) serta Pilkada nanti. Termasuk juga mengoptimalkan pertumbuhan kader PKS di Propinsi Maluku.

Itu sebabnya kata Asis, Rakerwil yang digelar ini, juga dalam rangka merumuskan langkah-langkah strategis partai untuk tahun 2021, serta mensosialisasikan hasil Rapat Kerja Nasional PKS, tentang keputusan strategis peta jalan menuju pemenangan tahun 2024.

“Di mana hasil Rakernas yang baru berlangsung kurang lebih 18 hari, dibuka tanggal 1 Maret dan ditutup tanggal 18 Maret lalu. Memang mengamanatkan target-target besar bahwa PKS akan menjadi partai pemenang di tahun 2024. Untuk itu apakah kita siap mewujudkan PKS menjadi pemenang di tahun 2024?,” tanya Asis yang dijawab siap dengan lantang oleh seluruh peserta Rakerwil.

Target besar sudah diputuskan dalam Rakernas, kata Asis, yaitu dari hari ini 50 kursi DPR RI kemudian ditargetkan 86 kursi di DPR RI, atau kurang lebih 15 persen dari perolehan kursi PKS di DPR RI. Dia menambahkan, begitu juga target besar untuk mengusung kader PKS sebagai Capres atau Cawapres di tahun 2024.  Maka tentu ini, nilai Asis, semua membutuhkan satu konsolidasi besar-besaran.

Setelah Rakernas PKS langsung mempercepat proses Rakerwil dan mulai besok sampai sebelum Ramadhan pihaknya akan menyelesaikan pelantikan seluruh pengurus DPD PKS dan Rakerda-rakerda di kabupaten kota.

“Tentu yang pertama ini, membutuhkan sebuah soliditas kita, kesiapan kita untuk mewujudkan mimpi-mimpi besar partai. Dan kemudian terus melayani dan membela rakyat di NKRI yang kita cintai ini,” tegasnya. (PJ)

Exit mobile version