Sambut HUT ke-77 RI, Kecamatan Teluk Ambon Gelar LGJI

Lomba Gerak Jalan Indah yang diselenggarakan Kecamatan Teluk Ambon sambut HUT 77 RI, Jumat.-dok-

AMBON (info-ambon.com)- Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 RI tahun 2022, Kecamatan Teluk Ambon menggelar Lomba Gerak Jalan Indah (LGJI) Tingkat Kecamatan Teluk Ambon. LGJI yang laksanakan di Halaman SMK N 5 Ambon, Kawasan Wailela, Negeri Rumahtiga, Sabtu (13/8/2022)

Penjabat Wali Kota Ambon, Bodewin Wattimena, dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan yang positif dalam membina solidaritas, kerukunan, serta semangat persatuan dan kesatuan.

“Beberapa tahun terakhir kita dihadapkan dengan pandemi Covid-19, sehingga jika pagi ini kita ada dalam lomba LGJI, maka patut kita syukuri, dan Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon tidak henti – hentinya melibatkan semua komponen di kota ambon laksanakan hal positif, membina solidaritas , keurukunan dan semangat persatuan dan kesatuan,” ungkapnya.

Dijelaskan, LGJI yang melibatkan para peserta tingkat SD dan SMP ini merupakan bentuk pemaknaan sejak dini perjuangan para pahlawan yang telah berjuang untuk berjuang dan mempertahankan kemerdekaan.

“Kalangan SD dan SMP sejak dini harus diajak untuk bagaimana memaknai kemerdekaam, dan pengorbanan yang dilakukan untuk mencapai kemerdekaan tersebut,” ujar Wattimena.

Oleh karena itu, dirinya berharap LGJI tingkat Kecamatan Teluk Ambon tahun 2022, dapat dilaksanakan dengan suasana kebersamaan dan menjunjung tinggi sportivitas, karena itu bukan tujuan yang utama tetapi bagaimana para peserta membangun kebersamaan, dan memaknai nilai – nilai perjuagan para pahlawan,

“LGJI ini adalah kompetisi yang pasti ada pemenangnya, tetapi bukan uang utama melainkan untuk memeriahkan hari kemerdekaan. Jadi bukan soal menang/kalah tetapi membangun kebersamaan itu yang paling penting agar semua dapat memaknai nilai – nilai perjuangan,”pintanya.

Wattimena menandaskan, selain menyambut HUT RI, Pemkot dan masyarakat juga bersiap menyambut HUT Kota Ambon Ke-477 tahun, pada 7 September mendatang.

Pada peringatan HUT Kota Ambon, dirinya berharap semua elemen dapat mendukung semua kebijakan prioritas Pemkot.

“Pemkot berupaya memperbaiki berbagai aspek. namun kita butuh dukungan dari masyrakat. Kota ini akan berusia 477 tahun, apa yang kita berikan untuk kota ini ? Semangat ini yang kita gaungkan untuk memberi yang terbaik bagi kota ini,” tutupnya.

Pembukaan LGJI Tingkat Kecamatan Teluk Ambon , dihadiri oleh Kepala PT Pertamina (Persero) Depot BBM Wayame, Pimpinan OPD, Camat Teluk Ambon bersama unsur Muspika, Para Kades/Raja atau Pj. Kepala Pemerintah Negeri, serta Lurah. (EVA)

Exit mobile version