Sambut HUT ke-35, Swiss-Bellhotel Ambon Gelar Bersih-Bersih Pantai Losari

Kegiatan bersih laut sambut HUT 35 Swissbell di Kota Ambon, Sabtu.-EVA-

AMBON (info-ambon.com)– Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-35 Swiss-Belhotel Internasional pada 25 September 2022 mendatang Swiss-Belhotel Ambon melakukan aksi pembersihan laut dengan sorotan tema “SBAM Care Sea, Care Life”, yang dilaksanalan pukul 08.00 WIT di Pantai Losari atau Belakang Pasar Mardika Ambon, Sabtu (17/9/2022).

General Manager (GM) Swiss-Belhotel Ambon, I Ketut Gunarta, mengatakan dalam aksi pembersihan sampah di laut ini didukung oleh Pemkot Ambon melalui tim dari Dinas Lingkungan Hidup dan Persampahan (DLHP) dan Bekang XVI Pattimura Ambon.

“Kegiatan ini dilakukan sebagai aksi nyata kepedulian kita untuk mengendalikan pencemaran pesisir dan laut dari sampah dan pencemaran lainnya. Kegiatan ini juga menjadi kegiatan yang efektif untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menjaga lingkungan tetap bersih dan sehat,” katanya.

Disebutkan, dalam aksi pembersihan pantai, terdapat sekitar puluhan kantong sampah yang diangkut dari perahu ke darat diantaranya terdapat sampah plastic, kayu dan bahan-bahan makanan seperti sayur-sayuran, daging, dan lainnya.

“Harapannya dari kegiatan ini semua pihak di Kota Ambon bisa turut ambil bagian agar kota dan laut kita tetap bersih dan Asri, dan kami juga berharap lebih banyak lagi instansi-instansi dan Korporasi melaksanakan kegiatan serupa,” harap Gunarta. (EVA)

Exit mobile version