Sairdekut: Dokumen KUA-PPAS RAPBD 2024 Diserahkan Pekan Depan

Wakil Ketua DPRD Maluku.

AMBON (info-ambon.com)-Wakil Ketua DPRD Provinsi Maluku, Melkianus Sairdekut mengaku, pihaknya baru saja menggelar rapat internal dan mengundang rapat dengan Sekda Maluku.

“Jadi hasil rapat itu Pemprov, harus sediakan dokumen Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Platfon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD Tahun Anggaran 2024
untuk diserahkan minggu depan, “kata kepada wartawan di Kantor DPRD Maluku, Rabu (1/10/2023).

Dijelaskan, usai penyerahan dokumen RAPBD 2024, dibahas di medio November 2023. Sairdekut mengingatkan Pemprov Maluku, soal alokasi dana Pilkada.

“Kita ingatkan Pemprov soal alokasi penambahan Pilkada 60 persen di APBD. Nah, kami minta keseriusan Pemprov agar kita segera melakukan pembahasan,

Sementara itu, Sekda Maluku, Sadali Le mengatakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku, memastikan menyerahkan dokumen KUA-PPAS Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD Tahun Anggaran 2024.

Ini setelah Pemprov Maluku, menghadiri undangan rapat dengan pimpinan DPRD Provinsi Maluku, Rabu (1/11/2023).”Kalau soal KUA-PPAS RAPBD 2024, minggu depan kita agendakan menyampaikan dokumennya ke DPRD Provinsi Maluku,” ujarnya.

Diakui, pihaknya baru saja menghadiri rapat dengan pimpinan DPRD Provinsi Maluku.”Jadi sudah minggu depan sudah diusulkan ke dewan. Kita baru saja rapat dengan pimpinan dewan,” pungkasnya.(EVA)

Exit mobile version