Safitri Malik: Hoax, Lambat Laju Vaksinasi di Bursel

Bupati Buru Selatan, Safitri Malik Soulissa.

AMBON (info-ambon.com)- Kabupaten Buru Selatan (Bursel) masuk progres vaksinasi covid-19 terendah di Maluku.

Setelah ditetapkan Dinas Kesehatan Provinsi Maluku Dimana, terdapat Lima Kabupaten dengan progres vaksinasi covid-19 terendah di Maluku dan jumlah sasaran kumulatif yakni Buru selatan 55.121, Maluku tengah 332.537, Seram Bagian Barat 159.884, Seram Bagian Timur 102.559, Buru 101.514.

Bupati Buru Selatan, Safitri Malik Soulissa menyampaikan, pada saat launching vaksinasi covid-19 memang masyarakat yang begitu antusias mengikuti, namun berjalannya waktu, banyak warga yang termakan berita hoax yang sudah tersebar.

“Jadi memang banyak masyarakat yang sudah ikut vaksin, tetapi ada juga yang tidak mau karena banyaknya informasi hoax, dan soal kehalal-nya apakah sudah diakui oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) atau belum,” jelasnya kepada Info-ambon.com, Rabu (1/9/2021).

Dengan begitu, Bupati Bursel tidak hanya membiarkan begitu, pihaknya meminta kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Bursel untuk menjadi contoh.

“Saya sudah memerintahkan kepada seluruh ASN Bursel agar semuanya harus mengikuti vaksin, supaya mereka bisa menjadi contoh, jugadapat mensosialisasikan kepada orang-orang sekitarnya, misalnya orang tua dan tetangga mereka,” tandasnya.

Selain itu, Bupati melakukan pendekatan dengan masyarakat yang masih awam terkait vaksinasi.

“Kita sudah turun di setiap Kecamatan untuk lakukan sosialisasi dan mengajak warga untuk mensukseskan vaksinasi, supaya bisa mencapai target yang ada. Ini menjadi salah satu tantangan awal bagi saya pada masa kepemimpinan, tetapi harus dinikmati dan menjalankannya,” terang orang nomor satu Buru Selatan ini.(EVA)

Exit mobile version