Sabtu, Walikota Ambon Launching Visit Ambon 2020

Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Kota Ambon, Ricko Hayat.

AMBON(info-ambon.com)-Walikota Ambon, Richard Louhenapessy berencana me-launching Visit Ambon 2020 (Tahun Kunjungan Ambon 2020). Launching dipusatkan di Pantai Amahusu, Kecamatan Nusaniwe Kota Ambon pada Sabtu (1/2/2020) mendatang.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Ambon, Ricko Hayat dalam keterangan persnya di ruang kerjanya, Kamis (30/1/2020) sebutkan, selain Visit Ambon 2020, akan juga dikukuhkan tourism boar Kota Ambon, peresmian Ruang Terbuka Publik (RTP), dan penandatangan prasasti. ‘’Acaranya akan dimulai pukul 18.00 WIT, sekaligus orang-orang dapat menikmati sunset di pantai Amahusu,’’ kata Hayat.

Saat launching Visit Ambon 2020 nanti,  Walikota ingin hadirkan seluruh komponen elemen musik memeriahkan acara itu diantaranya choir, paduan suling bambu, tahuri, ukulele, band, tarian, hawaian. ‘”Dan elemen-elemen ini nantinya akan dipersiapkan untuk ditampilkan dalam Visit Ambon 2020,’ katanya.

Visit Ambon 2020 sendiri akan terfokus di bulan Agustus hingga November 2020, dengan beragam acara dan kegiatan yang akan dikemas diantaranya event yaitu “fast week” yang berlangsung satu minggu full, dengan target wisatawan asal Eropa khususnya yang ada di Belanda. ‘’Jadi memang ada agenda-agenda yang kita siapkan bersifat internasional,’’ujar Hayat.

Oktober mendatang,  tambahnya, banyak artis dari Belanda, dan juga artis ibukota akan datang  dan kunjungi kota ini dan terlibat dalam berbagai kegiatan musik, sebab hampir semua genre music akan ditampilkan di Oktober tersebut apakah itu RnB night, ambon  night,  pop night, dangdut night, jazz night.

‘’Ini yang akan kami kordinasikan dengan pemilik-pemilik hotel di Ambon, agar bisa juga antisipasi lonjakan tamu ke Ambon. Pihak hotel tentu kami minta juga untuk siap dengan meracik berbagai menu hiburan dan pelayanan yang baik bagi para tamu,’’ tegasnya.

Selain itu, untuk paket-paket wisata di Ambon dan juga Maluku, pihaknya juga meminta pihak ASITA untuk mempersiapkannya dengan baik, hal ini juga sejalan dengan penerbangan langsung Bali-Ambon PP yang sudah dilakukan pihak Garuda.(EVA)

Exit mobile version