Sabtu Kelabu di Amantelu-Ambon, 4 Rumah Terbakar, 2 Meninggal Dunia

Lokasi kebakaran di kelurahan Amantelu-Ambon, sabtu pagi.-HMS-

AMBON(info-ambon.com)-Sabtu (14/9/2019) menjadi hari kelabu bagi warga yang bertempat tinggal di daerah Batumerah dalam RT 002 / RW 02 Kelurahan Amantelu Kecamatan Sirimau Kota Ambon.

Sabtu itu, tepatnya pukul 06.30 WIT, telah terjadi peristiwa kebakaran terhadap 4 unit rumah yang menyebabkan 2 orang warga korban kebakaran meninggal dunia. 2 orang korban meninggal dunia karena terbakar dalam rumah, yakni Ny. NILANG SITANIA, (71 Tahun) Warga Batumerah Dalam RT 002 / RW 02 dan SARI ANGGRIANI PRATIWI SANURJI (22 Tahun) Alamat Batumerah Dalam RT 002 / RW 02.

Kasubbag Humas Polres Ambon dan Pp Lease, Ipda Julkisno Kaisupy kepada info-ambon.com, menjelaskan, adapun 4 rumah yang hangus terbakar milik Aba Sehan Zaban, Sulaiman Saban, Iwan Sanurji dan Lince Nanlohy.

Menurut Keterangan korban ABA SEHAN ZABBAN, menjelaskan bahwa, awalnya korban bersama istrinya hendak pergi ke pasar, dan dari jalan melihat adanya percikan api di lantai II rumahnya, namun dianggap biasa saja, kemudian melanjutkan perjalanan dan setibanya di pertigaan jalan Asmil Batumerah kemudian Korban kembali ke rumahnya.

Dan sementara duduk di dalam dapur, kemudian mencium bau asap api, sehingga Korban langsung mencari sumber bau asap api tersebut dan menemukannya pada lantai II rumah milik Korban, melihat api yang sudah membesar dan korban membangunkan anak-anak korban yang saat itu masih tertidur untuk keluar dari rumah guna menyelamatkan diri.

Kemudian melihat warga setempat berupaya untuk memadamkan kobaran api dengan menggunakan alat seadanya, namun api terus membesar dan merembet menghanguskan seisi rumah dan 3 rumah warga lainnya.

Korban SULAIMAN SABAN, menjelaskan bahwa, pada saat terjadi peristiwa kebakaran, korban sementara tertidur bersama salah satu cucu korban.

Korban mendengar teriakan bahwa ada kebakaran dan mendengar hal tersebut korban langsung terbangun dan dan melihat asal api berasal dari rumah milik Bpk. SEHAN SAFAN yang jarak rumah hanya berbatasan dengan dinding rumah, sehingga api langsung merembet ke rumah korban, selanjutnya korban berusaha menyelamatkan diri dengan cara keluar dari rumahnya.(PJ)

Exit mobile version