Rurehe Cup II Kembali Digelar, Pj Walikota Harap Jadi Ajang Silaturahmi

Pejabat Walikota Ambon, Kades Galala, Kapolsek Sirimau dan Ketua MJ Galala mengangkat tropy Rurehe usai membuka pertandingan, Selasa sore.-ALDO JORIS-

AMBON(info-ambon.com)-Gelaran pertandingan gawang mini perebutan Rurehe Cup kembali digelar, Selasa (21/02/2022) di stadion mini Desa Galala.  Gelaran untuk kedua kalinya tersebut, dibuka secara resmi oleh Pejabat Walikota Ambon, Bodewin Wattimena dengan menendang bola perdana.

Bodewin Wattimena pada kesempatan itu meminta agar pertandingan ini menjadi ajang silaturahmi, ajang mempererat persaudaraan, dan ajang peningkatan bakat dan minat generasi muda Ambon pada olahraga yang cukup populer ini.

Ia berharap, pertandingan yang nanti terlaksana kedepan, tidak menimbulkan kegaduhan dan tidak ada ‘baku pukul’. ”Saya tidak mau dengar bahwa gelaran yang saya buka ini, kemudian dihiasi dengan ‘baku pukul’. Ini harus jadi ajang membina persatuan dan kesatuan sesama anak Kota Ambon,” tegasnya.

Disebutkan, untuk lancar dan amannya suatu pertandingan, maka ada 4 unsur penting yang harus diperhatikan, yakni panitia, pemain, suporter dan wasit. ”Kalau panitia mengatur dengan baik, para pemain bermain dengan bagus, penonton menonton dengan tertib dan wasit tidak memihak, maka amanlah suatu pertandingan,” tegasnya.

Menurutnya, olahraga merupakan bagian penting bagi pembangunan manusia sebuah kota, sebab jika warga kota sehat, maka pembangunan tentu akan berjalan dengan baik dan maksimal.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Desa Galala Jemima Joris/S menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Masyarakat Desa (DP3AMD) Kota Ambon yang selalu membimbing Desa Galala khususnya Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) untuk selalu kreatif membantu pembangunan desa.

Joris menambahkan, pihaknya berharap, pertandingan ini bisa berjalan dengan aman dan lancar, sehingga bisa menumbuhkan rasa kekerabatan sebagai pemain maupun penonton, dan dengan demikian, bisa lagi dilanjutkan tahun-tahun mendatang.

Sementara itu, dalam laporannya, Ketua Panitia Rurehe Cup II, J Paliama menyebutkan, pertandingan yang akan dilaksanakan, diperkirakan berlangsung selama 2 bulan dengan menggunaan sistim gugur

Sementara jumlah peserta yang mengikuti ajang ini sebanyak 208 tim yang terbagi dalam 8 grup. Pada pertandingan perdana tadi sore, mempertemukan juara bertahan Basir Com Vs Piput FC yang dimenangkan Basir Com dengan skor 4-2.(PJ)

 

 

Exit mobile version