Ruang Arsip BPJS Ketenagakerjaan Ambon Terbakar

Salah satu ruangan di kantor BPJS Ketenagakerjaan yang hangus terbakar, tadi siang.-EVA-

AMBON (info-ambon.com)-Ruangan arsip Kantor Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Provinsi Maluku yang terletak di Jalan Achmad Yani, Kelurahan Batu Meja, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon terbakar, sekitar pukul 12. 30 WIT, pada Jumat (31/1/2020).

Api berhasil di padamkan dengan 7 mobil pemadam kebakaran, yakni 6 mobil dari Pemadam kebakaran Kota Ambon, dan 1 dari Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Ambon, pada pukul 13.15 WIT.

Baca juga: Kebakaran RM Sari Rasa Ambon Diduga Akibat Kosleting Arus Listrik

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan penyelamat Kota Ambon, Edwin Pattikawa mengatakan, setelah mendapat informasi kebakaran Kantor BPJS Ketenagakerjaan Maluku, pihaknya langsung menerjunkan 6 mobil Damkar untuk memadamkan api.

“Ruangan gedung arsip di samping ruang rapat ikut terbakar, kami tidak tahu api berasal dari bawah atau dari atas (plafon) kita tidak tahu. Masih dalam penyelidikan. Dan penyebab kebakaran itu apa, masih dalam penyelidikan polisi, dan diduga kebakaran terjadi karena kosleting,’’ akunya.

Baca juga: Ruang Bidang Pengukuran BPN Maluku Terbakar

Sementara itu, Kepala BPJS Tenagakerjaan Provinsi Maluku, Alias Muin menyampaikan, pihaknya sementara Sholat Jumat di kabari sama pegawai bahwa ada kebakaran di kantor, dan penyebab belum di ketahui, nanti pihak kepolisian akan melakukan identifikasi. Dugaan sementara kemungkinan ada kosleting listrik di lantai 2 bagian gudang bagian aset yang sudah tidak dipakai. Untuk pelayanan kantor akan dilakukan di luar kantor.

Baca juga: Kebakaran di Pasar Mardika-Ambon, 26 Kios/Lapak Ludes

“Kita ada SOP pelayanan, dan sementara buat dulu dan ini sudah masuk jam istrihat, jadi kita akan lakukan pelayanan di luar kantor. Untuk arsip aktif kita bagian sini tidak ada masalah, kita ada gudang arsip yang tidak dipakai tetapi belum pemusnahan. Dan saat ini Kami belum perkiraan kerugian berapa, tetapi tapi ada beberapa komputer juga yang rusak karena air,’’ akunya.(EVA)

Exit mobile version