RS Siloam Lakukan Proses Persalinan Pertama

Tim dokter dan perawat RS Siloam yang menangani proses persalinan perdana di RS tersebut.-dok-

AMBON (info-ambon.com)- Sejak dibukanya fasilitas rawat inap dan rawat jalan pada 29 September 2020 lalu, akhirnya tepat di hari terakhir di bulan November ini, Siloam Hospitals Ambon melakukan proses persalinan pertamanya.

Head marketing and sales Siloam Hospitals, Franklin Silawa menyampaikan, kelahiran bayi pertama di Siloam Ambon disambut dengan hangat oleh seluruh tim Siloam Hospitals Ambon.

‘’Tepat tanggal 30 November 2020, pukul 04.15 WIT (GMT+9) telah lahir Rafael Tjiam anak pertama dari pasangan Reinhard Tjiam dan Nadya Ririmasse. Proses persalinan Rafael dilakukan secara normal, dipimpin oleh dr. Erwin Rahakbauw, SpOG, didampingi oleh dr. Elizabeth Joan, SpA dan dibantu oleh tim medis Siloam Hospitals Ambon, ” katanya kepada wartawan di Siloam Hospotals, Senin (30/11/2020).

Dijelaskan, semua proses kelahiran dan kegiatan kesehatan lainnya yang bersifat umum di Siloam Hospitals Ambon dilakukan dengan protokoler kesehatan yang ketat.

Sementara itu, suami Nadya Ririmasse, Reinhard Tjiam menambahkan sangat bersyukur dengan proses persalinan istrinya di Rumah sakit Siloam.

“Awalnya saya berpikir penanganan terhadap istri saya akan sedikit terkendala, karena waktu akan melahirkan sudah subuh, tetapi karena kesigapan tenaga medis, puji Tuhan semua berjalan dengan lancar, saya tidak nyangka dokter spesialis bisa datang subuh, saya pikir proses persalinan akan ditangani bidan saja, ”ujarnya.

Dikatakan, dipilihnya Siloam Hospitals untuk kelahiran putranya, jauh sebelumnya dirinya telah melakukan koordinasi dengan pihak RS, sehingga tidak ada rasa ketakutan lagi, karena pelayanan di Siloam dilakukan protokeler screening.

“Sebelumnya kami sudah di rapid tes, istri saya dilakukan swab, sehingga mereka merasa pelayanan yang diberikan Siloam Hospitals sudah sesuai Protap kesehatan.(EVA)

Exit mobile version