Ririmasse dan Latuheru Lolos Seleksi Balon Ketum KONI Kota Ambon

Agus Ririmasse dan A G Latuheru, kandidat Ketum KONI Ambon yang terlihat akrab dan siap membangun KONI Ambon secara bersama.-PJ-

AMBON (info-ambon.com)– Agus Ririmasse yang saat ini menjabat selaku Sekretaris Kota (Sekot) Ambon dan Anthony Gustav Latuheru mantan Sekot Ambon dinyatakan lolos seleksi untuk dicalonkan menjadi Ketua Umum (Ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Ambon periode 2022-2026 pada Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) IV yang akan digelar pada 18 Juni 2022 mendatang.

“Mulai dibukanya penjaringan calon Ketua KONI Kota Ambon pada 8 Juni 2022 lalu, hanya ada dua figur yang mendaftar, yakni pak Agus Ririmase dan pak Anthony Latuheru dan mereka berdua penuhi 30 persen persyaratan,” kata Ketua Tim Penjaringan dan Penyaringan Ketua Umum KONI Kota Ambon masa DR, J. Solissa kepada wartawan dalam keterangannya di Kantor KONI Kota Ambon, Rabu (15/6/2022).

Disebutkan, dari rangkaian proses tim penjaringan baik itu pendaftaran, pengembalian formulir, pemeriksaan formulir, validasi dan pemberkasan, dua figur ini dinyatakan memenuhi 30 persen persyaratan yang ditetapkan oleh tim sesuai amanat Rapat Kerja VIII Kota Ambon, awal Juni silam.

“Hanya dua orang yang mendaftar dan dua-duanya lolos verifikasi, sehingga kita tunggu Musyawawah Kota (Muskot) pada 18 Juni 2022 mendatang, siapakah yang akan terpilih, kita tunggu saja,” aku Solissa.

Solissa tambahkan, tim penjaringan dan penyaringan, hanya bekerja untuk proses mulai dari pendaftaran hingga pemberkasan.

Dan beberapa kriteria yang mendasar diantaranya bakal calon mempunyai kemampuan manajerial, memahami, konsekuen dan konsisten melaksanakan AD/ART Koni, mampu menjadi pengayom dan pemersatu semua unsur masyarakat olahraga, mempunyai visi yang luas dalam membina olahraga prestasi, mampu menjalin kerjasama dengan badan-badan usaha dan instansi terkait untuk menunjang pembinaan olahraga prestasi dan mampu menggalang kerjasama dengan badan-badan keolahragaan tingkat regional dan dunia.

“Kerja kami hanya begitu, tinggal nanti dalamn Musorkot kami akan melaporkan detail hasil kerja tim, untuk nantinya menjadi pertimbangan peserta untuk proses pemilihan Ketum KONI Ambon 2022-2026,’’ demikian Solissa. (EVA)

 

Exit mobile version