Ribuan Warga Ambon Manfaatkan Posko Kesehatan

Kadis Kesehatan Kota Ambon, dr Wendy Pelupessy/Pattisahusiwa.-dok-

AMBON (info-ambon.com)-Pasca gempa bumi pada 26 Septeber 2019 dengan kekuatan 6,5 SR, sebanyak 2.446 pasien yang melakukan pemeriksaan kesehatan di seluruh posko kesehatan yang disiapkan oleh Pemerintah kota (Pemkot) Ambon.

“Sesuai data yang kami punya sampai dengan Selasa (1/10/2019) sudah 2.446 pasien manfaatkan posko untuk periksa kesehatan,” ungkap Kadis Kesehatan Kota Ambon Wendy Pelupessy, kepada wartawan di Balai kota Ambon, Kamis (3/10/2019).

Dikatakan, dari ribuan masyarakat pengungsi yang datang melakukan pemeriksaan disetiap posko, sebagian besar hanya mengeluh hipertensi, nyeri otot, tegang serta gatal-gatal dan sebagainya.

“Memang tidak ada penyakit yang berat. Semuanya ringan sejauh ini dan kita langsung memberikan penanganan kepada mereka dengan memberi obat,”ujarnya. Ditambahkan, untuk posko kesehatan milik Pemkot, resmi ditutup kemarin dan selanjutnya masyarakat dapat memanfaatkan puskesmas. “Kita rencananya hari ini tutup posko, kami akan berdayakan semua puskesmas yang ada di kota ini,” tungkas Pelupessy.(EVA)

Exit mobile version