Ribuan Simpatisan Sambut Kedatangan Ganjar Pranowo di Ambon

AMBON (info-ambon.com)- Ribuan simpatisan sambut kedatangan Calon Presiden RI Nomor urut 03 Ganjar Pranowo di Kota Ambon.

Kedatangan Capres nomor urut 03 itu disambut ribuan simpatisan partai pendukung, yakni, PDIP, PPP, Hanura dan Perindo) maupun relawan Ganjar-Mahfud. Kedatangannya untuk melakukan kampanye terbuka yang digelar di lapangan Merdeka, Kota Ambon, Maluku, Senin (29/1/2024).

Ganjar memberikan penghormatan yang setinggi-tingginya kepada para simpatisan yang telah menanti kedatangannya sejak pagi tadi. Capres RI tiba di Lapangan Merdeka sekitar pukul 17.00 WIT.

Dalam orasinya menyampaikan berbagai program yang akan dilaksanakan bila terpilih sebagai Presiden RI.

“Program yang saya akan laksanakan diantaranya pendidikan, pelayanan kesehatan, kesetaraan gender, akses yang sama untuk penyandang disabilitas, dan perlindungan terhadap anak-anak. Oleh karena itu, saya mohon doa dan dukungannya dari bapak ibu sekalian,” ungkapnya.

Selain itu, Gubernur Jawa Barat ini mengatakan akan menurunkan harga bahan pokok, membuka lapangan pekerjaan, menciptakan pemerintahan yang bersih dari Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN) serta mewujudkan pemerintahan yang melayani agar masyarakat senang dan tenang.

“Daerah yang menjadi ujung-ujung Indonesia ini betapa mereka membutuhkan perhatian kita, Ambon Maluku yang relatif kondisinya lebih baik, kami coba terbang tadi ada persoalan penerbangan, dan kami harus cari pesawat baru agar kami bisa sampai di sini untuk bertemu bapak ibu sekalian,” kata Ganjar.

Dikatakan, pihaknya telah banyak belajar mengenai budaya, dan tatakrama Maluku. Kebudayaan tersebut tidak hanya menjadi contoh di Indonesia tapi juga dunia.

“Pilihan kita boleh berbeda, tapi hormatilah pilihan itu sebagai bentuk ekspresi warga negara,” pintanya.

Ganjar menyampaikan sangat mengetahui militansi pendukungnya yang luar biasa, mereka tidak pernah takut panas, tidak takut tekanan, tidak takut intimidasi, dan mereka adalah kekuatan rakyat sejati.

“Warga Maluku di Jakarta menyampaikan Maluku For Ganjar, saya terharu, saya bangga, dan hari ini saya datang kepada bapak ibu untuk membalas kunjungan itu karena sungguh-sungguh. Hal ini yang membuat semangat saya untuk harus datang ke Ambon,” terang Ganjar. (EVA)

Exit mobile version