Ribuan Nakes di Ambon Dapat Jatah Vaksin Tahap I

Walikota, Wakil Walikota dan sekretaris Kota Ambon dalam konfrensi pers siang tadi di Ambon.-EVA-

AMBON (info-ambon.com)-Sebanyak 3.762 Tenaga Kesehatan (Nakes) di Kota Ambon akan mendapat prioritas untuk untuk menerima vaksin Covid-19 yang sudah tiba, kemarin pagi.

Walikota Ambon, Richard Louhenapessy dalam konferensi pers, yang dampingi Wakil Walikota Ambon, Syarif Hadler dan Sekertaris Kota Ambon, AG Latuheru di Ruang Vlisingen Balai Kota Ambon, Selasa (5/1/2021) sebutkan, sesuai rencana,  vaksinasi secara nasional mulai 13 Januari 2021 mendatang. Dan Presiden RI Joko Widodo menjadi orang pertama yang divaksin.

Setelah itu, maka mulai tanggal 14-15 Januari 2021 akan dilakukan secara serentak di Indonesia termasuk Kota Ambon. ‘’Jadi nanti pak Presiden orang pertama yang divaksin, selanjutnya para nakes,’’ kata Louhenapessy.

Dia tambahkan, mekanisme vaksinasi akan dilakukan dalam 4 tahap yakni tahap 1 dan 2 antara 14 Januari – April 2021 mendatang, dan tahap 3 dan 4 dimulai April 2021 hingga Maret 2022 mendatang.

Dijelaskan, tahap 1 seluruh peruntukan bagi usia 18-59 tahun untuk nakes  peserta vaksin, tahap II mulai 22 Januari sampai April 2021 untuk masyarakat lain yang berkaitan dengan sektor pelayanan publik contohnya Perbankan, PLN, Telkom dan TNI/Polri.

Ditambahkan, pihaknya akan berkoordinasi dengan komponen yang terkait pelayanan publik, termasuk tokoh agama akan diundang untuk diberikan informasi awal serta persiapkan diri untuk vaksinasi.

“Tim dokter juga sudah kita siapkan untuk antisipasi kemungkinan yang bisa terjadi, saya optimis vaksinasi bisa berjalan dengan baik dan lancer di Ambon,” tutup Louhenapessy. (EVA)

Exit mobile version