Ribuan Formasi CPNS Dibutuhkan di Ambon. Ini Spesifikasinya

Kepala BKD-SDM Kota Ambon, Benny Selanno.-dok-

AMBON(info-ambon.com)-Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, masih membutuhkan sedikitnya 2.780 Aparatus Sipil Negara (ASN) untuk mengisi formasi yang saat ini tersedia.

Formasi ini, kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Sumber Daya Manusia (BKD SDM) setempat, Benny Selanno yang sementara diusulkan Pemkot Ambon ke Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) di Jakarta.

Dihubungi di Ambon, Kamis (27/6/2019), Selanno menambahkan, pihaknya baru sebatas menyampaikan usulan sesuai permintaan yang disampaikan, namun belum ada penetapan dari pusat atau Kemenpan-RB. ‘’Nanti kalau sudah ada penetapan, pasti kami sampaikan ke publik,’’ terangnya.

Selanno tambahkan, jumlah 2.780 kebutuhan ASN itu, adalah estimasi kebutuhan kota ini dalam 5 tahun mendatang. ‘’ Kalau bicara kebutuhan, maka setelah kita kalkulasi, maka untuk 5 tahun mendatang 2.780 orang yang memang dibutuhkan,’’ paparnya.

Berita terkait: Kesempatan akan Dibuka, Siap-Siap Tes CPNS Lagi di Ambon…https://info-ambon.com/pemkot-ambon-usulkan-formasi-cpns-2019-ke-pusat-k2-jadi-prioritas/

Lalu apa saja spesifikasi atau kebutuhan formasi sesuai dengan jumlah tersebut? Dia merinci, ada sekitar 9 spesifikasi yang memang tenaganya masih kurang dan mendesak untuk diiisi.

‘’Kalau disetujui Kemenpan-RB, maka 9 spesfikasi ini yang akan kami prioritaskan, karena memang sangat mendesak dank arena memang masih sangat kurang di Kota Ambon,’’ katanya.

Apa saja itu? Selanno mempetakan bahwa 9 spesifikasi itu yakni Akutansi, Hukum, Teknik Sipil, Perencana, S1 Perhubungan, Dokter, Perawat, Kesehatan Lingkungan, dan Guru Agama Islam. (PJ)

Exit mobile version